fbpx

Tempat Wisata Tangerang – Berada pada bagian utara Provinsi Banten, Tangerang sejauh ini dikenali sebagai satu diantara kota penyangga dari Ibukota Jakarta. Selain populer sebagai kota industri, tidak banyak orang yang jadikan Tangerang sebagai tujuan rekreasi. Walau sebenarnya, bila disaksikan kota ini lumayan strategis dan menyimpan banyak daya tarik tersembunyi.

Ditambah lagi adanya Lapangan terbang Internasional Soekarno Hatta, Tangerang semestinya menjadi tujuan favorit Provinsi Banten. Bila Anda ingin cari tujuan rekreasi untuk habiskan waktu liburan atau minimal habiskan akhir pekan, coba beberapa referensi tujuan ini.

1. Ocean Park BSD

tempat wisata tangerang

credit image : explorewisata.com

Ingin cari tempat rekreasi keluarga di mana Anda dan anak-anak dapat menikmati permainan membahagiakan namun tetap aman? Coba ke Ocean Park BSD. Sama dengan sarana permainan air yang berada di kota lain, Ocean Park tawarkan bermacam sarana permainan air yang menyenangkan.

Ada bermacam sarana menyenangkan yang dapat Anda coba, dimulai dari sarana bermain air yang aman untuk anak-anak sampai sarana permainan air menguji adrenalin yang diperuntukkan khusus untuk pengunjung dewasa. Di lain sisi dari tujuan ini menawarkan spot-spot menarik untuk berpose.

Lokasi: Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

2. Floating Castle Froggy Edutography

tempat wisata tangerang

credit image : blog.aipaz.com

Jika Anda merupakan pencinta kisah-kisah princess Disney, kemungkinan tujuan ini merupakan referensi terbaik untuk Anda. Konsep khusus yang diambil dari dongeng Jack and The Bean Talk dengan bangunan kastil istimewa yang membubung kuat di arena tempat wisata di Tangerang ini membuat Anda seakan ada di atas awan. 

Tidak berhenti sampai disini saja, fantasi Anda yang terasanya ada di dunia dongeng akan makin lengkap dengan bermacam spot menarik dalam istana yang dibentuk begitu serupa dengan setting dalam dongeng. Belum lagi ada sebuah kereta kencana yang terpampang bagus di dalamnya akan membuat Anda berasa betul-betul seperti seorang Cinderella.

Lokasi: Jl. BSD Grand Boulevard, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten.

3. Telaga Biru Cisoka

credit image : wisatabaru.com

Memiliki jarak kurang lebih sembilan km dari posisi Kandang Godzilla, perjalanan rekreasi alam dapat dilanjutkan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.

Danau ini aslinya sisa genangan penambangan pasir, berbarengan dengan tempat Tebing Koja. Namanya makin terkenal semenjak warganet mengupload beberapa foto pemandangan eloknya di sosial media. Tentu saja, Anda jangan ketinggalan menikmati cantiknya tempat ini

Birunya air yang tenang sama dengan biru kolam renang buatan membikin danau satu ini unik, dan tentu saja pantas jadi unggulan rekreasi Tangerang.

Air yang tenang berbaur kerasnya bukit-bukit kapur dan hijau tempat sawah kebun, spot yang cocok untuk santai, meditasi, dan olahraga. Tiket Masuk hanya ongkos parkir Rp10.000,- untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Rekreasi danau tidak selalu berjalan kaki melingkari pinggiran kolam. Coba naik perahu yang dapat disewa Rp 20.000 keliling danau. Gemuruh angin dan tenangnya kolam semakin asyik dinikmati bersama sahabat dan keluarga.

Lokasi: Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang

4. Taman Potret

credit image : tangerangcorner.com

Taman jadi tujuan rekreasi alternative untuk masyarakat yang tinggal di metropolitan. Saat akhir pekan anda dapat berkunjung ke Taman Potret di Tangerang. Mempunyai luas seputar 5 ha, kamu dapat lakukan beberapa hal menyenangkan.

Taman ini diperlengkapi dengan bermacam spot untuk selfie karena awalnya memang namanya Taman Selfie. Anda dapat manfaatkan wifi gratis di taman ini. Ada pasar jajan untuk bersantai.

Lokasi: RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang

5. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal jadi taman unik selanjutnya yang dapat dapat temui di kota Tangerang. Bagaimana tidak unik, ada beberapa instalasi yang dibuat berbahan sisa. Salah satunya instalasi itu ialah patung gajah yang akan menyambutmu.

Sarana yang dijajakan Taman Gajah Tunggal termasuk lengkap, dimulai dari ruangan terbuka untuk olahraga atau rekreasi sampai ruangan piknik yang dipenuhi sarana bermain anak.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan I No.1, RT.006/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?