6 Tips Wisata Murah Ke Bandung Yang Wajib Anda Simak

Berlibur ke Kota Bandung memang sangat cocok bagi sobat yang memang suka dunia kuliner dan dunia fashion. Selain itu, jika sobat jalan-jalan ke Bandung juga bisa melihat banguna-bangunan yang mempunyai sejarah tinggi dan masih banyak lagi wisata Bandung yang cukup menarik untuk dikunjungi. Dimulai dari wisata nuansa alam daerah pegunungan, pantai dan kuliner khasnya Bandung. Ditambah lagi suasana Kota Bandung yang sangat sejuk, jelas pantas menjadi destinasi sebagai tempat liburan yang paling istimewa. Kota Bandung yang letaknya masih dekat dengan Jakarta ini, tidak heran jika dijuluki dengan nama Paris Van Java yang menjadi destinasi objek wisata paling diminati wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik.

Namun sebelum sobat ingin berlibur ke Bandung, alangkah baiknya sobat simak beberapa tips wisata murah ke Bandung ini karena jika kalian belum mengetahui tips yang tepat untuk berwisata, pasti sobat akan merasa kurang nyaman ketika berwisata ke Bandung. Untuk itu simak tips wisata murah ke Bandung, berikut tipsnya :

  1. Hindarilah Akhir Pekan Jika Ingin Libur Ke Bandung.

Meskipun jaraknya Bandung dengan kota Jakarta itu dekat, sebaiknya sobat hindari akhir pekan ketika mengunjungi Kota Bandung. Disarankan sobat berkunjung di Bandung itu ketika hari-hari kerja atau pertengahan minggu agar sobat terhindar dari titik-titik rawan kemacetan. Pastinya sobat tak ingin berdesak-desakan dengan pendatang lain kan?.

  1. Carilah Transporstasi Yang Paling Murah di Kota Bandung.

Dimana untuk melaju Jakarta ke Bandung memang bisa lewat tol cipularang jika menggunakan mobil pribadi dan yang hanya memakan waktu sekitar dua jam. Namun jika menggunakan mobil probadi jelas biaya transportnya mahal. Maka disarankan untuk menggunakan travel saja karena ada beberapa jasa travel yang memberi patokan harga sangat murah menuju Bandung. Nah, sementara untuk transport menuju dalam kota, sobat bisa menggunakan jasa angkot. Tetapi sobat harus waspada mengenai tarif angkot di Bandung, karena tarifnya tidak begitu jelas.

  1. Perhatikanlah Cuaca.

Perlu sobat ketahui, rata-rata suhu di Bandung sangat dingin ketika malam hari, apalagi jika di Bandung Utara. Maka apabila ingin berwisata di Bandung jangan pernah lupa membawa baju yang tebal agar tubuh terlindungi dari suhu dinginnya Kota Bandung. Bahkan curah hujan yang tinggi di bulan Oktober sampai Januari, jelas suhu dinginnya Kota Bandung bertambah. Sehingga disarankan penderita bronkitis tidak sering keluar malam hari ketika berada di Bandung.

  1. Carilah Destinasi Objek Wisata Baru.

Di Bandung memang objek wisatanya banyak, tetapi cobalah sobat mengunjungi destinasi objek wisata yang jarang di kunjungi wisatawan. Di Bandung bagian utara ada sebuah dataran tinggi dan di sebelah selatan ada Ciwidey, dimana masing-masing tempat tersebut menyuguhkan destinasi objek wisata yang indah. Maka kunjungilah objek wisata tersebut, apalagi berkunjungnya bersama keluarga pastinya sangat seru.

  1. Carilah Tempat Berbelanja Yang Murah di Bandung.

Mall bukan tempat yang cocok untuk tempat wisata belanja di Bandung. Ada lokasi berbelanja yang murah seperti ITC, Cibaduyut, Pasar Baru dan Cihampelas yang telah menjual beragam pakaian dengan harga relatif murah.

  1. Cicipilah Makanan-Makanan Khasnya Bandung

Beragam restoran tersebar di Kota Bandung ini. Namun sobat lebih disarankan ketika berwisata ke Bandung itu cari makanan di tempat atau warung kali lima karena jajanannya lebih murah tetapi citra rasanya sungguh nikmat. Makanan khas Bandung yang tersedia di warung kaki lima biasanya seperti batagor dan serabi.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?