7 Rekomendasi Objek Wisata Di Lembang Bandung

Bagi yang sudah berkunjung dan berkeliling di kota Bandung jangan sampai melewatkan untuk singgah di danau floating market, Lembang. Objek wisata di lembang ini memberikan penawaran yang unik, mulai dari  pasar terapung dengan keindahan dan eksotis pemandangannya. Tidak heran jika di akhir pekan atau memasuki masa liburan, kota Bandung khususnya di Lembang dijadikan destinasi wisata. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk singgah di Lembang.

 

Setiap tahunnya daerah Lembang selalu dipadati para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Sehingga tidak heran terjadi kemacetan pada sejumlah jalan yang menuju kawasan tepatnya di daerah Lembang ini. Ada banyak objek wisata di lembang yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke sana. Berikut 7 rekomendasi objek wisata di daerah lembang, antara lain:

 

  • Gunung tangkuban perahu

Gunung tangkuban perahu ini terletak kira-kira sekitar 20 kilometer di bagian utara kota Bandung. Hal ini sangat cocok bagi wisatawan yang melihat kawah dan merasakan udara dingin sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Selain itu, pemandangan yang disajikan di sana sangat indah dan eksotis.

 

  • De ranch

Tempat wisata satu ini mempunyai keunikan tersendiri. Suasananya ala-ala koboi. Jika sudah memasuki di sini seperti merasakan berada di luar negeri, bagi para wisatawan bisa menikmati berbagai macam permainan. Salah satunya bisa menunggang kuda ala koboi. Biasanya tempat ini banyak dikunjungi oleh para keluarga dan pasangan yang baru menikah.

 

  • Maribaya

Maribaya terletak sekitar 22 kilometer dari kota Bandung. Sebuah tempat wisata yang ada di daerah Lembang yang memiliki sumber air panas, taman dan air terjun. Di tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata alam dan air panas belerang yang ada di kota Bandung. Biasanya banyak dikunjungi bagi mereka yang ingin mengobati penyakit yang diderita. Air belerang di sana sangat ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

 

  • Floating market

Seperti yang ada di Pulau Kalimantan, pada floating market para wisatawan bisa menemukan jenis pasar  yang mana penjualnya menyajikan jajanan tradisional khas sunda. Sistem penjualannya berada di atas perahu terapung di air. Pemandangannya indah terutama di pagi hari karena banyak pembeli dan penjual saling bertransaski.

 

  • Kampung gajah

Walaupun namanya kampung gajah, tapi di sana tidak akan menemukan jenis gajah. Kampung gajah ini memiliki luas lahan sekitar 60 hektar yang dapat menampung lebih dari 40 wahana permainan yang sangat efektif digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

 

  • Jendela alam

Terletak di jalan sersan bajuri. Wisata ini cocok untuk mengenalkan anak-anak dengan tumbuhan dan binatang. Selain itu, bisa juga belajar bagaimana cara merawat hewan dan tumbuhan, berinteraksi dengan hewan dan bagaimana cara untuk berkebun. Wisata ini juga menyajikan berbagai macam buah dan sayur yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

 

  • Sapu lidi

Di tempat ini para wisatawan bisa menikmati nuansa tenang pedesaan yang dikelilingi oleh sawah, di sini juga bisa bermain menaiki perahu tradisional di danau. Selain itu, bisa menikmati berbagai macam wisata kuliner khas dan tersedia penginapan.

 

Itulah 7 rekomendasi objek wisata di lembang bandung yang perlu dijadikan referensi bagi wisatawan yang ingin menikmati hari libur bersama keluarga, sahabat dan pasangan dengan asyik dan menyenangkan. Jangan lupa membawa budget yang sesuai kebutuhan agar tidak menyesal ketika sudah memasuki wisata di kota Bandung.

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?