Bandara di Bandung menjadi salah satu pemberhentian orang-orang yang menggunakan mode transport berupa pesawat. Bandung yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia memiliki Bandara bernama Husein Sastra Negara.

Bandara Husein Sastranegara terletak di Jalan Pajajaran Nomor. 156, kelurahan Husen Sastranegara, kecamatan Cicendo, kota Bandung. Selayaknya bandara lainnya, Husein Sastranegara dikelola PT Angkasa Pura dan berada di kompleks TNI Angkatan Udara. Sebagai salah satu bandara di Indonesia, Husein Sastranegara melayani berbagai jenis penerbangan.

Jenis Pesawat dan Penerbangan Bandara di Bandung

Menjadi salah satu bandara di Indonesia, Husein Sastranegara yang ada di Bandung melayani penerbangan domestik ke beberapa kota besar di Indonesia dan melayani rute internasional yang mencakup wilayah Asia.

Bandara Husein Sastranegara menjadi persinggahan beberapa maskapai lokal dan internasional dengan rute tertentu. Berikut beberapa maskapai yang terbang dan landas di Bandara Husein Sastranegara.

  1. Maskapai Nasional

Bandara Husein Sastranegara melayani penerbangan nasional dengan menyediakan beberapa maskapai lokal seperti Lion Air, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Nam Air yang merupakan satu grup dengan Sriwijaya Air dan Wings Air.

Beberapa pelayanan rute domestik yang ada di Bandara Husein Sastranegara adalah menuju ke beberapa kota besar seperti, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Yogyakarta, Makasaar, Bandar Lampung, dan lainnya sesuai dengan ketersediaan dari rute maskapai penerbangan.

  1. Maskapai Internasional

Selain melayani penerbangan maskapai dengan rute domestik, Bandara Husein Sastranegara juga melayani beberapa penerbangan internasional dengan maskapai penerbangan dari Air Asia, Silk Air, Garuda Indonesia, serta Lion Grup seperti Malindo Air dan Thai Lion Ari.

Biasanya penerbangan yang dilayani oleh maskapai penerbangan di Bandara Bandung tersebut adalah rute-rute Asia Tenggara. Seperti penerbangan ke negara Malaysia, Singapura dan juga Thailand. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui aplikasi atau langsung ke website resmi maskapai penerbangan yang diinginkan.

Transportasi di  Bandara Bandung

Menjadi tempat pemberangkatan dan pemberhentian pesawat domestik maupun internasional, tentu membuat Bandara Husein Sastranegara ramai pengunjung dari berbagai kalangan yang membutuhkan transportasi dalam hal mengakses bandara.

Akses kendaraan umum ini dibutuhkan agar memudahkan para penumpang pesawat baik yang turun di Bandara Husein Sastranegara maupun yang akan berangkat dari bandara untuk mencapai lokasi. Berikut beberapa alternatif kendaraan untuk menuju atau pulang dari Bandara Husein Sastranegara yang bisa anda coba.

  1. Taksi

Taksi menjadi salah satu angkutan yang banyak tersedia di bandara-bandara Indonesia termasuk Husein Sastranegara Bandung. Taksi bandara di Bandung telah dikelola oleh koperasi yang bekerjasama dengan salah satu jasa transportasi online yang memudahkan antar jemput penumpang bandara.

Jadi penumpang bisa dengan mudah keluar atau masuk ke bandara dengan menggunakan taksi tersebut. Cukup dengan melambaikan tangan pada jajaran taksi bandara, penumpang pesawat bisa pulang ke rumah dengan selamat.

  1. Angkutan Kota (Angkot)

Lokasi bandara di Bandung yang sangat dekat dengan pusat kota memudahkan penumpang pesawat mendapatkan angkot. Dengan tarif lumayan murah, penumpang pesawat tinggal berjalan kaki dengan durasi sekitar 10-20 menit atau lebih untuk menemukan angkot. Angkot yang melewati Bandara Husein Sastranegara ini akan menuju ke terminal sesuai tujuannya.

  1. Kendaraan pribadi atau sewa kendaraan

Alternatif berikutnya untuk datang dan pulang dari bandara di Bandung adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi sendiri. Jika tak punya kendaraan pribadi bisa menggunakan jasa penyewaan kendaraan atau penjemputan yang banyak disediakan oleh pihak travel agent.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?