Bandung merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Provinsi Jawa Barat, Dimana kota yang satu ini sangat terkenal dengan destinasi wisatanya. Selain terkenal dengan destinasi wisatanya kota ini juga dikenal dengan Bandung surganya kuliner, hal ini dikarenakan di Bandung terdapat beragam makanan khas yang patut untuk anda coba saat liburan di kota Bandung.

Bandung Surganya Kuliner di Indonesia

Batagor

Kuliner Batagor merupakan kuliner yang sangat terkenal di Jawa barat, siapa sangka bahwa kuliner tersebut berasal dari kota Bandung. Batagor atau bakso tahu goreng ini memiliki rasa yang sangat nikmat, sangat cocok dengan lidah orang Indonesia yang menyukai jajanan.

Batagor sendiri bisa dinikmati sebagai jajanan ataupun dinikmati saat hangat layaknya seperti bakso, dimana makanan ini akan terasa lebih lezat saat dimakan saat cuaca dingin. Hal ini sangat sesuai dengan iklim di Bandung yang memang terkenal sangat sejuk.

Iga Bakar

Iga Bakar bandung

Bila anda berkunjung di kota Bandung tentunya tidak lengkap rasanya bila anda belum mencoba makanan iga bakar si jangkung, kabarnya bahwa kuliner yang satu ini sangat terkenal baik di dalam kota hingga para pengunjung yang datang.

Iga bakar si jangkung sendiri bisa anda nikmati di beberapa tempat di Bandung, salah satunya di Jalan Sipaganti No. 75G, Sukajadi, kota Bandung. Jangan khawatir bila anda kesusahan mencari tempat ini, dikarenakan rumah makan tersebut terletak di pusat kota tepatnya di dekat wisata Ciwalk.

 

Seblak

Seblak adalah jajaran makanan khas yang membuat kota ini disebut dengan Bandung surganya kuliner, seblak sendiri merupakan makanan pedas yang terdiri dari campuran kerupuk, sayur, daging sapi, dan juga daging ayam.

Tentunya bila anda sedang berkunjung di kota Bandung patut untuk mencoba makanan ini, dengan rasa khas yang gurih dan pedas membuat makanan ini sangat nikmat. Makanan seblak bisa anda temui di hampir setiap sudut kota Bandung, baik di warung, rumah makan, hingga pedagang kaki lima banyak yang menjual makanan seblak.

Nasi Timbel dan Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom

Nasi timbel dan nasi tutug oncom merupakan kuliner olahan nasi khas dari kota Bandung, dimana makanan ini sekilas sangat mirip. Dengan ciri khas nasi yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk yang beragam, mulai dari ayam goreng, tahu, sayur, sambal, hingga ikan goreng.

Perbedaan antara Nasi timbel dan Nasi tutug oncom terdapat pada nasinya, dimana nasi timbel merupakan nasi putih tanpa campuran apapun sedangkan nasi tutug oncom adalah nasi yang dicampur dengan oncom dan bumbu sehingga rasanya menjadi gurih. Terlepas dari perbedaan tersebut kedua kuliner ini tetap sangat di rekomendadikan untuk anda coba saat sedang berada di kota Bandung.

Tahu Susu

Tahu Susu

Kota Bandung memang sangatlah lengkap mulai dari destinasi wisata, kuliner khas, hingga oleh-oleh khas juga tersedia di kota tersebut. Salah satu jajanan yang bisa anda gunakan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah yaitu Tahu susu. Tahu ini merupakan jajanan khas yang memiliki rasa gurih dan juga manis.

Tahu susu memang dibuat dengan bahan susu asli kota Bandung, memiliki rasa manis yang pas sehingga cocok untuk dibuat menjadi tahu. Biasanya tahu ini digoreng dan disajikan dalam keadaan hangat, tanpa bahan atau campuran apapun tahu ini tetap memiliki rasa yang gurih. Sangat cocok untuk anda gunakan sebagai oleh-oleh khas Bandung.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?