fbpx

Taman Lansia Bandung – Lebih dari 500 taman telah dibangun di kota Paris Van Java. Suasana eksotis menjadi elemen utama taman di Bandung. Seperti Taman Lansia, salah satu taman yang terletak di tengah kota. Letaknya yang strategis di samping Gedung Sate membuat taman ini mudah ditemukan.

Membahas tentang nama taman ini, dinamai taman Lansia bukan berarti sebuah taman yang khusus diperuntukkan orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Karena jika anda berkunjung ke taman ini, anda tidak akan melihat para lansia yang memenuhi taman ini, melainkan para muda-mudi dan beberapa orang dengan usia yang berbeda-bedalah yang melakukan aktivitas di taman ini. Bukan berarti para lansia tidak terlihat di taman ini, intinya taman ini memang diperuntukkan untuk umum.

taman lansia bandung

Taman Lansia ini cocok untuk sekedar berjalan-jalan mengelilingi taman yang dipenuhi pohon-pohon rindang dan bermacam-macam tumbuhan lainnya.

Karena ada sebuah jalan kecil khusus untuk pejalan kaki yang mengelilingi taman ini. Kursi-kursi yang bermacam-macam bentuknya bisa anda duduki ketika lelah sehabis berjalan-jalan di taman ini. Lebih enak jika anda datang pada pagi hari untuk melakukan aktivitas jogging sambil menikmati kesegaran dan keindahan dari taman lansia ini.

Selain untuk aktivitas jalan-jalan, taman Lansia ini juga memiliki spot foto yang unik lho. Ada sebuah patung besar T-Rex yang berekspresi seakan sedang mengejar dua sepeda yang juga disediakan di hadapan patung dinosaurus tersebut.

Atau duduk di kursi yang berlatarkan pohon-pohon yang rindang, dan juga banyak spot-spot lainnya yang bisa anda gunakan untuk sesi berfoto anda. 

Nah, di area taman Lansia pun terdapat dua danau buatan yang diperuntukkan sebagai konservasi air dan pengendali banjir saat musim hujan. 

taman lansia bandung

Di tengah-tengah taman terdapat sebuah bangunan berbentuk kubus, didalamnya terdapat perpustakaan kecil, mushola, dan toilet umum. 

Anda bisa meminjam salah satu buku di perpustakaan tersebut, membaca di lingkungan yang asri penuh pepohonan itu sangat menyenangkan loh. Apalagi jika suasana yang sepi, akan membuat tingkat fokus anda meningkat saat membaca buku. Adapun fasilitas WiFi yang menjadi daya tarik dari taman Lansia

Nah itulah sedikit penjelasan tentang taman Lansia Bandung, kunjungi saja taman ini jika anda penasaran dengan hal-hal lainnya yang ada di taman ini. 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?