fbpx
Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus

Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus 5/5 (1)

Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus – Bus merupakan salah satu transportasi darat terfavorit bagi masyarakat dalam berlibur, karena bus memiliki kapasitas penumpang yang banyak maka bus dapat mengangkut keluarga besar, teman teman kantor untuk berlibur.

Tentunya saat ini sudah banyak layanan transportasi yang menyediakan bus dengan berbagai jenis dan ukuran.

Untuk memulai bisnis bis, pertama-tama Anda harus memilih bisnis yang ingin Anda masuki bisnis bus reguler atau bus pariwisata. Setiap jenis memiliki properti risiko, sistem operasi, dan biaya pengoperasian yang berbeda.

Jika memilih bus biasa, sejumlah faktor perlu diperhatikan, seperti masih tersedia nya trayek perjalanan atau tidak. Kepribadian pesaing di jalur, serta perilaku dan karakter penumpang.

Pemilihan Chassis

Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus
  credit image : mobilkomersial.com

Memutuskan armada mana yang akan digunakan sangatlah penting. Karena jika Anda membuat keputusan yang salah, Anda akan mengalami masalah besar jika memilih armada hanya karena senang, gengsi atau emosional sesaat. Pelajari individualitas setiap produk dari sisi.

Tetapkan anggaran dan perhatikan keawetan mobil Anda. Ini akan memfasilitasi biaya pengoperasian dan pemeliharaan kendaraan yang dipilih, dan akan menghasilkan jaringan purnajual yang luas. Jika Anda memulai usaha bisnis untuk pertama kalinya, yang terbaik adalah membeli bus bekas dalam kondisi terbaik.

Dan lebih baik lagi bila Anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam bisnis bus, dan tidak ingin membeli sasis yang mewah. Pilih sasis yang kualitasnya sudah teruji sesuai kondisi Indonesia, seperti Hino RK8, Mercedes-Benz OH 1526 atau 1626.

Rekrut SDM yang Tepat

Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus

Disadari atau tidak, bisnis bus adalah bisnis yang sangat “berani” karena nilai investasi yang dialihkan kepada crew / tim. Oleh karena itu, rekrut SDM yang bisa dipercaya dan berintegritas. Terlebih ini merupakan layanan transportasi yang menyangkut keselamatan orang banyak.

Selain crew (pengemudi dan konduktor yang baik), departemen operasi dan montir yang baik juga perlu dipersiapkan dengan cermat. Banyak kebocoran PO juga disebabkan oleh personel dan mekanik yang tidak dapat diandalkan. Kami mendorong Anda untuk mencari referensi dan mempelajari tentang perilaku sumber daya manusia di bidang ini.

Untuk bus reguler, hal penting yang harus diingat adalah Anda harus memilih agen pemasaran. Itulah beberapa Cara Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus untuk anda yang ingin membangun bisnis di bidang transportasi.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?