Bus pariwisata kini menjadi salah satu pilihan akomodasi populer yang sering digunakan oleh masyarakt. Kemajuan teknologi otomotif selalu meningkatkan fasiitas yang membuat para traveler menjadi lebih nyaman. Namun banyak orang terkadang kurang memperhatikan bagaimana cara menyewa bus pariwisata secara tepat.

Agar perjalanan wisata Anda menyenangkan, maka Anda harus memilih bus pariwisata yang berkualitas dan terpercaya. Sebelum Anda menghubungi PO Bus Pariwisata, sebaikanya Anda harus megetahui beberapa hal penting, agar nantinya tidak kecewa dengan bus pariwisata yang Anda gunakan.

 

Ada Beberapa Cara Menyewa Bus Pariwisata yang Wajib Diketahui oleh Penyewa

 

Pilih armada bus yang terpercaya

Sebelum Anda menyewa bus pariwisata, pastikan sudah menentukan armada bus yang akan digunakan talah memiliki feed back positif oleh masyarakat dan sudah terbukti aman. Saat memilih bus, jangan hanya memilih karena armada bus nya keren namun keamanan dan fasilitas yang diberikan oleh armada bus tersebut.

 

Sesuaikan budget

 

Sebelum Anda memilih bus pariwisata yang akan digunakan, maka harus melihat budget yang Anda sediakan. Karena harga sewa bus pariwisata cukup bervariasi, ada yang menawarkan harga murah dan juga ada yang harganya selangit. Maka dari itu, Anda harus menyewa bus dengan harga sesuai dengan budget yang telah disediakan.

Jika Anda pandai dalam memilih bus pariwisata, maka dengan budget yang standar namun bisa mendapatkan fasilitas bus yang memuaskan, sehingga membuat Anda nyaman dalam berwisata.

 

Memesan bus pariwisata jauh- jauh hari

 

banyak orang yang menyepelakan dalam hal pemesanan bus pariwisata. Mereka memesan ketika waktu sudah sangat dekat. Padahal memesan bus pariwisata sebelum hari pemberangkatan merupakan cara terbaik, paling tidak 3 minggu atau 1 bulan sebelum hari pemberangkatan.

Hal itu untuk mengantisipasi bus pariwisata yang disediakan penuh, jadi Anda harus sigap untuk segera memesan bus pariwisata jika sudah memiliki jadwal wisata yang telah ditentukan.

 

Memilih supir bus pengalaman

 

Selain mesin bus pariwisata yang sudah terkenal aman, namun Anda juga harus mengetahui tentang drivernya. Karena hal itu untuk keselamatan nyawa Anda. Bayangkan saja, jika Anda menggunakan bus pariwisata dalam kondisi baik dan fasilitas lengkap namun jika sopirnya tidak berpengalaman. Maka yang jadi ancaman adalah nyawa penumpang.

 

Fasilitas bus pariwisata

 

Agen bus pariwisata yang baik pasti akan menawarkan berbagai fasilitas untuk pelanggan yang akan menggunakan jasanya. Fasilitas yang utama yaitu keamanan dan kenyamanan pengguna merupakan salah satu hal penting yang harus diberikan.

Sebelum Anda menyewa bus pariwisata, maka tidak ada salahnya untuk menanyakan terlebih dahulu tentang fasilitas apa saja yang ditawarkan. Jangan sampai Anda menyewa bus dengan harga yang selangit namun tidak memberikan fasilitas apapun untuk penumpangnya dan tidak sesuai dengan promo yang ditawarkan. Hal itu akan membuat kecewa pelanggan.

 

Pastikan unit bus pariwisata selalu melakukan perawatan berkala

 

Banyak orang sering menyepelekan masalah yang satu ini bahkan orang utama yaitu sopir bus pariwisata tersebut. Memang sih, masalah yang satu ini menjadi tanggung jawab pemilik agen bus pariwisata. Namun ketika Anda ingin menyewa armada bus tersebut, tidak ada salahnya untuk menanyakan treck record dari perawatan bus tersebut.

Semua kendaraan telah teruji aman, namun jika tidak diimbangi dengan perawatan pastinya kendaraan akan mengalami kerusakan. Karena bus pariwisata selalu digunakan untuk perjalanan jauh, sehingga membutuhkan perawatan berkala agar kondisi mesin tetap baik.

Cara menyewa bus pariwisata secara tepat harus menanyakan treck record perawatan bus tersebut, karena untuk kelancaran dan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

 

 

 

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?