fbpx
Pantai Bias Tugel

Destinasi Para Petualang: Pantai Bias Tugel 5/5 (2)

Pantai Bias Tugel – Dalam bahasa setempat Bias Tugel berarti pantai yang terpotong, karena areal pantai berpasir putih ini tak begitu luas diapit oleh batu karang yang besar di kanan kirinya. Meski tak jauh dari Padang Bai, namun Anda perlu melalui medan yang cukup terjal sejauh kurang lebih 500 meter.

Setibanya di sana, berbagai aktivitas air bisa Anda lakukan dari snorkeling, diving, hingga mengeksplorasi dinding koral yang begitu indah.Kondisi air di pantai ini sangat sempurna untuk berenang, bahkan termasuk aman untuk anak-anak. Kalau malas turun ke laut, Andapun dapat berjemur di hamparan pasir yang halus sambil memandang laut yang begitu jernih.

Pantai ini tidak se terpencil Pantai Nyang Nyang, jadi Anda akan dapat dengan mudah menemukan berbagai warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Kebanyakan pengunjung yang datang ingin mencoba sensasi berenang, snorkeling, berjemur, memancing, diving, berfoto, atau bahkan hanya duduk santai di atas batu karang. Pantai ini sangat cocok bagi liburan keluarga dengan membawa serta anak-anak. Para orang tua dapat dengan mudah mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain pasir karena pantai ini tergolong sepi. Karena sepi tak begitu banyak pengunjung, sehingga terkesan seperti private beach yang terdapat batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan kiri.

Ada keunikan tersendiri di tempat wisata ini yakni terdapat waterblow atau air laut yang muncrat ke atas akibat benturan gelombang laut dengan batu karang. Waterblow ini dapat Anda saksikan sekitar 50 meter disebelah kanan pantai. Para wisatawan tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil foto muncratnya air yang nampak seperti air mancur itu.

Pantai Bias Tugel

Berjalan-jalanlah ke sebelah kiri pantai dan Anda akan menemukan karang yang membentuk laguna kecil. Berendam di lingkaran laguna karang ini adalah ide yang menyenangkan. Tetapi jangan mencoba berendam ketika ombak sedang tinggi ya… Karena laguna kecil ini akan terendam penuh dengan air.

Puas menjelajahi tiap sudut Pantai Bias Tugel, pengunjung bisa beristirahat sejenak di warung-warung sederhana di tepi pantai. Jumlahnya tak banyak, tetapi bisa menjadi tempat berteduh dari terik matahari yang cukup menyengat. Minum es kelapa muda adalah pilihan yang tepat ketika matahari sedang terik-teriknya. Bakal terasa segarnya deh!

Pantai Bias Tugel

Lokasi: Pantai Bias Tugel, Jl. Penataran Agung, Padang Bai, Bali. Koordinat di sini.
Cara ke Sana: Ikuti jalan kecil beberapa ratus meter di selatan pintu masuk pelabuhan Padang Bai. Bila melihat tanda bertuliskan “White Sand Beach”, parkirkan kendaraan Anda, dan mulailah perjalanan menuruni bukit menuju Pantai Bias Tugel.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?