Berbicara tentang Bandung memang tidak akan ada habisnya, salah satunya yaitu destinasi wisatanya yang wajib Anda kunjungi. Kota Bandung sangat terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang merata di setiap sudut daerahnya. Dusun Bambu icon wisata Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal.

Bahkan tidak hanya itu saja, di kota ini juga terdapat banyak sekali model wisata mulai dari pegunungan, air terjun, danau, tempat pemandian air panas hingga tempat wisata indoor juga terdapat di kota tersebut. Untuk liburan ke Kota Bandung, Anda membutuhkan waktu beberapa hari agar semua tempat wisatanya dapat Anda kunjungi.

 

Daya Tarik Dusun Bambu Icon Wisata Bandung

 

 

Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang yaitu salah objek wisata populer di Bandung. Hal ini bisa dilihat dari semenjak tempat wisata ini pertamakali diresmikan untuk umum tidak pernah sepi dari pengunjung hingga saat ini. Tempat wisata ini mengusung konsep ekowisata seperti eco green park yang merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Kota Malang.

Tempat wisata ini dibuat dengan konsep yang berwawasan lingkungan dan untuk mengedepankan pelestarian alam, namun tidak menghilangkan suasana kampung yang menyenangkan. Hal itu yang membuat Dusun Bambu menjadi salah satu destinasi wisata yang paling cocok untuk liburan keluarga.

Tempat wisata ini memiliki luas hingga 15 hektar dan tertata sangat rapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang membuat para pengunjung tidak akan mengalami rasa bosan untuk menghabiskan waktu untuk berlibur berasama keluarga di Dusun Bambu. Selain itu, di tempat wisata ini Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya.

 

Taman Arimbi

 

Taman Arimbi memang sengaja dibuat dengan konsep utama ekowisata dari Dusun Bambu Lembang. Taman ini untuk mempertegas bahwa Dusun Bambu mengedepankan wawasan tentang lingkungan dan untuk mendorong kelestarian alam di sekitarnya.

Bunga- bunga dengan berbagai jenis bunga dan warna menghiasi warna tersebut menjadi sangat indah dan tempat ini dijadikan salah satu spot untuk pengambilan gambar.

 

Balad Lodaya

 

Satu lagi yang menjadi terkenal di dusun bambu icon wisata Bandung yaitu Balad Lodaya. Area ini menjadi salah satu tujuan yang sangat diminati oleh para wisatawan yang berlibur ke Dusun Bambu lembang. Suasana pedesaan yang akan membuat Anda menjadi tenang dan bersahabat dengan alam.

Di tempat wisata ini Anda juga akan menemukan persawahan yang ditumbuhi padi sehingga menambah suasana pedesaan di Dusun Bambu. Anda juga dapat mengabadikan suasana di tempat wisata tersebut dengan berfoto ria bersama keluarga. Bagi siapa saja yang pernah berkunjung di tempat wisata ini, pasti Anda ingin datang kembali karena kangen suasananya.

 

Restoran Lesehan dengan Pemadangan Danau

 

Setelah Anda menikmati liburan di Dusun Bambu, tentunya perut akan merasa lapar. Nah, untuk mengisi perut yang kosong, Anda bisa datang ke Restoran Purbasari. Selain restoran ini menawarkan harga yang cukup murah, namun restoran ini juga mengusung konsep sebuah restoran yang cukup unik.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru jika berkunjung ke restoran tersebut. Karena Anda akan menikmati menu makanan di sebuah gazebo yang terlihat seperti halnya dengan saung. Jika Anda tahu dengan sebuah danau Situ Patenggang, maka area restoran ini di buat seperti versi mini dari danau tersebut.

Restoran ini menggunakan lesehan dengan pemandangan danau yang cukup indah dan di sana akan terlihat eberapa perahu yang tepat didepannya. Hal tersebut akan membuat suasana makan Anda seperti berada di alam bebas.

 

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?