Indahnya Pemandangan Di Wisata Bandung Volcano Tour

Keindahan Gunung Tangkuban Perahu memang jadi tujuan tempat wisata paling populer di Lembang Bandung karena banyaknya peminat dari kalangan wisatawan asing maupun wisatakan lokal. Lokasi Gunung Tangkuban Perahu ini terletak di Desa Sukajaya, Lembang Bandung bagian Barat dan status Gunung Tangkuban ini masih aktif. Jadi bisa saja gunung ini meletus. Namun meskipun demikian tidak mengurungkan niat wisatawan untuk melihat keindahan Gunung Tangkuban Perahu di Bandung. Maka dari itu wisata Gunung Tangkuban tak pernah sepi pengunjung. Tetapi dibalik indahnya pemandangan Gunung Tangkuban juga tak terlepas dari adanya legenda Sangkuriang yang mencintai Dayang Sumbi dan sampai sekarang cerita rakyat ini terus melegenda.

Inti dari cerita rakyat tersebut ialah Dayang Sumbi selaku ibunya Sangkuriang berusaha menggagalkan niat Sangkuriang untuk menikahi dirinya. Kemudian Dayang Sumbi memberi sebuah syarat anaknya itu untuk membuat perahu selama 24 jam. Diwaktu usahanya sangkuriang gagal, kemudian dia marah dan menendangkan perahunya yang baru setengah jadi tersebut kemudian mendarat pada posisi terbalik. Dari tendangan Sangkuriang itulah Gunung Tangkuban Perahu di Bandung terbentuk. Maka dari adanya cerita rakyat itulah wisawatan asing maupun lokal ingin membuktikan apakah benar bentuk Gunung Tangkupan itu seperti perahu yang memang terbalik. Setelah dibuktikan ternyata benar, memang seperti perahu terbalik. Namun meskipun bentuknya seperti bentuk perahu terbalik, keindahan Gunung Tangkuban sungguh eksotis.

Selain memberikan keindahan yang begitu eksotis, di Gunung Tangkuban juga terdapat titik kawah yang juga menjadi tempat wisata untuk wisatawan. Wisata kawah di Gunung Tangkuban ini dinamakan Bandung Volcano Tour. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Bandung Volcano Tour, terutama di kawah Ratu. Banyak orang yang menyebut kalau rasanya tak lengkap jika belum berkunjung ke Gunung Tangkuban, Lembang Bandung. Apabila sobat ingin berwisata di Gunung Tangkuban, ada beberapa jalur yang bisa sobat lewati yang semuanya itu berujung di daerah lembang, Jawa Barat. Akses pertama, bisa melewati Jalan Sersan Bajuri dan nanti sobat akan melewati tempat wisata lainnya seperti Kampung Gajah, Dusun Bambu, Curug Cimahi, Sapu Lidi dan apabila sobat ingin beberlanja sebaiknya lewat Jalan Sarijadi atau Setiabudi.

Apabila sobat memilih keluar jalur tol Padalarang, kalian dapat melewati arah menuju Cimahi dan lansung belok kiri melewati Jalan Kolonel Masturi, kemudian terus lurus ikuti Jalan Kolonel Masturi hingga menemui pertigaan Jalan Raya Lembang. Setelah itu pilih belok kiri dan lurus ikuti jalan sampai melewati Mako Brimob terus lurus sampai ada pintu plang Tauhid di lajur kiri maka kira-kira 200 meter ke depan sobat bisa menemukan gerbang menuju jalan ke Gunung Tangkuban. Jarak tempuh dari Bandung ke Gunung Tangkuban berkisar 20 Km dan Gunung Tangkuban mempuyai ketinggian sekitar 2,084 m. Sehingga jika pendaki melakukan pendakian di gunung ini, memang sungguh melelahkan.

Bentuk Gunung Tangkuban ini mirip seperti Stratovulcano yang mempunyai titik erupsi yang bisa berpindah-pindah ke arah timur dan bisa ke barat. Maka dari itu juga wisata gunung tangkuban di Bandung itu disebut sebagai Bandung Volcano Tour. Jenis bebatuan yang telah dikeluarkan Gunung Tangkuban ini kebanyakan berupa sulfur dan lava. Sementara mineral yang telah dikeluarkan ialah sulfur belerang dan mineral yang telah dikeluarkan gunung ketika sedang tidak aktif berupa uap belerang. Namun status Gunung Tangkuban Perahu tergolong berapi aktif.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?