Bandung sudah tidak aneh lagi di dengar oleh para wisatawan dari berbagai tempat karna memiliki ciri khasnya yang unik tetapi tetap keren di mata para wisatawan. Bandung pun tak lepas dari wisata kulinernya dari wisata kuliner dengan menu Western Food yang menjadi trendy di kalangan anak muda jaman sekarang dan jangan lupa juga dengan makanan khas Bandung yang gak kalah enak dari Western Food. Gak lengkap juga kan kalo sedang mengunjungi Bandung tapi gak mencicipi makanan khasnya. Apabila kalian bingung ingin berwisata di Bandung tapi yang menjadi halangannya itu unit kendaraan, tenang aja cukup menghubungi Marjaya Trans, masalah anda terselesaikan dan Inilah beberapa tempat yang menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin menikmati kuliner sunda yang ada di Bandung :

 

1. Alas Daun

 

 

Alas daun yaitu rumah makan sunda yang berlokasi di Jalan Citarum No.34, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Rumah makan yang satu ini seperti di liat dari tempatnya memiliki konsep bernuansa alam dengan cara penyajian makanannya pun dengan menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring yang sesuai dengan nama tempatnya yaitu Alas daun. Harga yang tersedia disana cukup terjangkau dan untuk menu yang tersedia di alas daun sangat beragam.

 

2. Nasi Bancakan

 

 

 

Nasi bancakan yaitu rumah makan sunda yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Menu makanan dan minuman di resto Nasi Bancakan Bandung ini sangat beragam, Anda siap disambut dengan berbagai menu makanan dan minuman khas sunda yang tradisional. Bila anda pecinta makanan dengan citarasa tradisional sunda, inilah jawabannya. Penyajian makanan dan minuman di sini menggunakan cara parasmanan, Anda bebas memilih aneka makanan dan minuman yang tersedia di meja yang pastinya sesuai selera anda. Harga menu makanan yang tersedia disini sangat terjangkau.

 

3. Warung Nasi Bu Imas

 

 

 

Rumah makan sunda yang ketiga yaitu Warung nasi bu imas yang berlokasi di Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Warung Nasi Bu Imas ini buka 24 jam jadi bisa menikmati makanan khas sunda ini meskipun datangnya malam sekalipun gak usah takut tempatnya akan tutup. Warung nasi ini pertama kali di buka tahun 1980 jadi jangan heran kalo rumah makan yang satu ini cukup terkenal.

 

4. Rumah Makan Ampera

 

 

 

Rumah makan ampera yang menjadi pilihan rumah makan sunda di Bandung, apalagi kalo kita liat banyak sekali cabang ampera disekitar Bandung jadi cukup mudah untuk menemukan rumah makan satu ini. Untuk rasanya yang pasti enak, bagi kalian yang suka pedas cocok banget cobain rasa sambal ampera ini dijamin ketagihan. Untuk harga disini cukup terjangkau.

 

5. Rumah Makan Ma’uneh

 

 

 

Nah yang terakhir adalah rumah makan ma’uneh yang kebanyakan orang bilang rumah makan legendaris yang bermula hanya menjual lotek pada tahun 1960, tetapi untuk sekarang hampir semua jenis makanan khas sunda tersedia di rumah makan ma’uneh. Untuk lokasinya ada di Jln. Terasana 132 (Warung pertama Ma’uneh) dan untuk cabangnya Jl. DR. Setiabudhi No.159. untuk rasanya jangan diragukan lagi selain harganya cukup terjangkau rasanya pun enak.

 

Informasi Lainnya : 

 

Video Rumah Makan Sunda di Bandung

 

Kami Selaku Pihak dari Marjaya Trans Siap Mengantarkan Para Penumpang Seperti ke Kawasan Wisata Bermain, Wisata Kuliner, Wisata Belanja atau Kemanapun Contohnya Ke Wisata Kuliner Makanan Khas Sunda.

SEDANG MENCARI JASA SEWA BUS PARIWISATA DI BANDUNG ?

Hubungi kami, Marjaya Trans adalah jasa sewa bus pariwisata terbaik di bandung.

Alamat  : Jl. Sekelimus XVI No.5 Bandung

No.telp  :

  • 08122226955

  • 02230172313

No.Whatsapp  :

  • 08122226955

  • 081220450900

  • 081324547555

Email    : info@marjayatrans.com

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

×
CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?