fbpx

Ingin Naik Balon Udara Seperti di Cappadocia ? Di Indonesia Juga Ada Loh ( belum ada rating )

Ingin Naik Balon Udara Seperti di Cappadocia ? Nama Cappadocia mendadak jadi ramai di pemberitaan dan sosial media tanah air karena serial Layangan Putus. Serial ini menunjukkan bahwa Cappadocia adalah tempat impian yang dicita-citakan Kinan.

Cappadocia merupakan salah satu destinasi wisata di Turki untuk merasakan sensasi menaiki balon udara sambil melihat pemandangan. Jika Anda ke Turki, tempat ini pasti dipenuhi dengan balon udara berwarna-warni.

Namun, anda  tidak harus pergi ke Cappadocia jika ingin mencoba naik balon udara. Kini ada destinasi wisata balon udara di Indonesia ala Cappadocia yang bisa dicoba.

Balon Udara di Sari Ater Jawa Barat

naik balon udara
image credit : suara.com

Mendengar nama Subang, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada kawasan pemandian air panas Ciater. Namun, Subang juga diam-diam menyediakan wisata balon udara ala Cappadocia.

Destinasi wisata balon ini berada di kawasan Sari Ater Resort. Anda diajak menerbangkan balon udara selama 15 menit di ketinggian sekitar 40 meter. Anda tidak akan menyesal karena pemandangan pegunungan dan perbukitan hijau yang indah.

Antusiasme warga yang ingin merasakan sensasi menaiki balon seperti di Cappadocia membuatnya sangat ramai. Anda harus melakukan reservasi H-5 terlebih dahulu melalui kontak resmi yang tertera di akun Instagram mereka, @sariaterhotelresort.

Lokasi : Jalan Sari Ater, Palasari, Kabupaten Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00 – 09:00

Harga: Rp 500 ribu per orang

Balon Udara The Lodge Maribaya Bandung

naik balon udara
image credit : wisataka.com

Buat kamu yang ingin menaiki balon udara tapi takut ketinggian, kamu bisa mencoba balon udara ala Cappadocia di Bandung. Destinasi wisata yang lebih khusus dengan balon udara di The Lodge Maribaya hanya digantung di ketinggian 6 meter dan tidak diterbangkan.

Soal keamanan, Anda tidak perlu ragu lagi. Ada sebuah bangunan yang terbuat dari besi untuk menahannya. Kamu bisa berfoto sebanyak-banyaknya di sini.

Balon Udara Tanah Gajah, Bali

Berada di sebuah resort bintang lima bernama Tanah Gajah, kamu berkesempatan untuk berfoto-foto cantik di atas dan naik balon udara lho. Pengunjung akan memiliki pilihan untuk memilih terbang di pagi atau sore hari.

Dalam setiap sesinya, pengunjung akan terbang selama 7-10 menit di ketinggian kurang lebih 50 meter. Jangan khawatir, untuk menikmati wahana balon di Tanah Gajah Ubud, Anda tidak perlu menginap di sini.

Destinasi wisata balon udara ini terbuka untuk umum. Balon udara panas hanya bisa membawa maksimal dua orang.

Lokasi: Jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam operasional: setiap hari dari 06.30-17.30 WITA

Harga: Rp 1,2-2,1 juta untuk dua orang

Balon Udara Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur

Naik jeep atau kuda di Bromo pasti sudah biasa. Tapi bagaimana jika Anda naik balon seperti yang Anda lakukan di Cappadocia? Tentu saja Anda juga bisa!

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kini memiliki destinasi baru khususnya bagi anda yang ingin terbang melihat sisi lain Bromo. Ada kurang lebih dua balon udara, yaitu untuk penerbangan statis dan ada juga balon inflasi dingin atau balon udara panas yang tidak bisa terbang.

Khusus untuk balon udara panas inflasi dingin, balon ini akan terus mengembang sepanjang hari sehingga Anda bisa bebas berfoto kapan saja. Selama penerbangan balon udara statis, Anda dibawa hingga ketinggian 50 meter untuk melihat Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Lokasi: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Jam Operasional :

setiap hari dari pukul 06.00-21.00 WIB

setiap hari mulai pukul 14.00-17.00 khusus untuk penerbangan statis

harga:

inflasi dingin: dari Rp 250 ribu

penerbangan balon udara statis: mulai dari Rp815 ribu

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published.

On Key

Related Posts

berlibur di kebun raya bogor

Berlibur di Kebun Raya Bogor

Berlibur di Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor, juga dikenal sebagai Kebun Raya Buitenzorg, adalah sebuah kebun raya yang

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?