Ingin Uji Nyali, Kunjungi Aja 3 Tempat Tour Horor Bandung

Wisata di Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan kulinernya dan FO nya, tetapi di Bandung juga terkenal dengan Tour Horor Bandung. Ada beberapa tempat atau bangunan yang memiliki cerita horor di Bandung. Jadi, bila sobat ingin menguji nyali bisa datang ke Tour Horor Bandung. Ada salah satu komunitas di Bandung yang ingin mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat berbau mistis yakni KBT (Komunitas Bandung Trails). KBT menyebut tempat atau bangunan yang berbau mistis di Bandung itu ialah Urbandung Legend. Sementara konsep yang diangkat KBT dengan tema tempat-tempat berbau mistis yang kini menjadi perbincangan para wisatawan. Dengan begitu wisatawan diajak oleh KBT untuk mendatangi tempat berbau mistis tersebut.

Rute perjalanan Urbandung Legend yang diterapkan KBT ialah Taman Belitung kemudian menuju ke SMA Aloysius. Konon, cerita mistisnya di SMA Aloysius Bandung ini bahwa dulu ada ruangan yang dipakai untuk tempat menyiksa tawanan perang. Dimana tentara Belanda menyiksa bangsa Indonesia kemudian tentara Jepang juga ikut menyiksa bangsa kita dan tentara Belanda juga ikut tersiksa. Dengan begitu muncul cerita mistis di SMA Alousius tepatnya di lapangan basket bahwa adanya penampakan satu kompi tentara yang sedang melakukan latihan militer, sementara dibawah tanah terdengarlah sayatan perang yang menyanyat tubuh tawanan perang.  Setelah ke SMA Aloysius baru menuju ke Taman Maluku tepatnya di Patung Pastur.

Konon, cerita mistis di Patung Pastur bahwa dulu ada seorang pastur yang berkebangsaan Belanda meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat, kemudian dirinya di buat patungnya. Namun yang membuat aneh itu, patung tersebut dikabarkan selalu menghilang ketika di malam paskah atau hari Minggu dan ketika Patung Pastur tersebut menghilang, berbunyilah lonceng katedral yang misterius. Bahkan ada yang mengatakan kalau Patung pastur tersebut bisa menolehkan kepalanya dari kiri ke kanan dan bisa menggerakkan tangannya sendiri. Bahkan patung tersebut selalu di jaga seekor anjing yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Rute selanjutnya berlanjut ke tempat mistis Rumah Ambulans tepatnya di Jl. Bahureksa, Bandung.

Konon cerita mistisnya, dahulu ambulans tua tersebut dipakai untuk menolong orang korban kecelakaan tetapi diperjalanan pulang menuju rumah sakit ambulans tersebut mengalami kecelakaan tepat di Jl. Bahureksa yang membuat supir ambulans meninggal dunia. Kemudian ambulans tersebut dipindahkan tetapi selalu saja kembali ke tempat semula. Bahkan ada banyak orang yang melihat rumah ambulans tua tersebut bisa berjalan sendiri dan terdengar suara yang meraung-raung sendiri. Tetapi ada yang mengatakan kalau ruangannya itu hanya sebagai penutup apa yang sebenarnya ada di rumah tersebut. Intinya sebagai pengalih saja. Itulah tempat-tempat mistis di Kota Bandung dan bisa menjadi tempat bagi sobat yang ingin uji nyali.

Tarif masuk ke Tour Horor Bandung ini berkisar Rp 30.000 per orang. Bahkan sobat sudah diberi minum dan makan serta PIN untuk bayar pemandu wisata. Namun sayangnya, sementara ini wisatawan hanya dapat melihat tempat-tempat mistis tersebut dari kejauhan saja sambil mendengarkan para pemandu wisata mendongeng. Maka kebanyakan para wisatawan merasa kecewa karena tidak bisa melihat tempat-tempat mistis tersebut dari dekat. Itulah yang menjadi hambatan berkembangnya wisata horor di Kota Bandung. Selain karena faktor keamanan, waktu juga menjadi hambatan karena acara Urbandung Legend dimulai pukul 18.45 WIB sampai 21.45 WIB. Sehingga kekhawatiran hal kesurupan terhadap diri para wisatawan bisa saja terjadi.

 

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?