Siapa yang tidak mengenal indahnya Kota Bandung. Kota ini menjadi satu paket lengkap bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Karena kota ini terkenal dengan tempat- tempat indah yang wajib dikunjungi dan juga terkenal dengan makanan khasnya. Bahkan oleh- oleh Bandung pun menjadi salah satu terpenting jika Anda berkunjung ke kota tersebut.

Menghabiskan waktu hanya 2 sampai 3 hari saja tidak cukup untuk menjelajahi kota Bandung dan Anda harus kembali ke kota asalnya untuk melakukan aktifitas kembali. Agar kota ini masih dapat dikenang ketika Anda harus kembali, maka tidak ada salahnya Anda untuk membeli makanan khas Bandung sebagai oleh- oleh.

Beberapa Jenis Makanan Oleh- oleh Bandung yang Terkenal :

1. Peuyeum

Ketika Anda berkunjung ke Bndung, maka tidak akan kesulitan untuk menemukan peuyeum. Peuyeum atau sering disebut tape memang sudah identik dengan kota Bandung. Jenis makanan yang satu ini banyak dijual di pusat oleh- oleh. Peuyeum merupakan salah satu produk olahan dari bahan dasar singkong.

2. Oncom raos

Satu lagi kuliner khas Bandung yang tidak boleh dilewatkan yaitu oncom raos. Oncom merupakan salah satu produk olahan dari bahan kedelai yang difermentasi. Kemudian oncom ini dapat digunakan sebagai bahan baku untuk mengolah makanan menjadi lebih lezat. Oncom yang sangat digemari oleh pelanggan yaitu jenis oncom goreng.

3. Pisang bollen kartika sari

Pisang bollen kartika sari ini memiliki rasa yang khas dan pasti membuat Anda ketagihan. Pisang bollen ini sudah mulai populer sejak tahun 1970 an dan sampai sekarang masih menggunakan resep turun temurun, sehingga citra rasanya tidak berubaha. Pisang bollen kartika sari memiliki varian rasa mulai dari rasa coklat, keju dan juga rasa durian.

4. Bandung makuta cake

Snow cake yang berasal dari Bandung adalah makuta cake. Kue ini menjadi primadona bagi siapa saja yang berkunjung ke kota Bandung untuk dijadikan oleh- oleh. Kue milik Laudya Cintya Bella ini memiliki varian rasa, mulai dari rasa keju, coklat, karamel, lemon dan bluberry.

Disebut menjadi primadona memang tidak salah, karena peminat kue ini baik dari dalam maupun luar kota harus mengantri untuk mencicipi makuta cake.

5. Picnic roll prima rasa

Kreatifitas masyarakat Bandung dalam menciptakan kuliner khas memang patut untuk diacungi jempol. Ketika Anda berkunjung ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk membeli picnic roll prima rasa.

Picnic roll merupakan salah satu jenis olahan daging cincang yang telah diberi bumbu sebelumnya. Kemudian olahan daging tersebut dimasukkan ke kulit pastry bersama dengan telur rebus dan dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Untuk rasanya, memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Picnic roll tersedia dari dua macam varian rasa yaitu daging ayam dan daging sapi. Anda dapat memilih rasa mana yang Anda suka atau dapat memilih keduanya untuk oleh- oleh keluarga di rumah.

6. Surabi

Oleh- oleh Bandung yang tidak boleh dilewatkan lagi yaitu surabi. Siapa yang tidak mengenal makanan khas Bandung yang satu ini. Surabi ini juga dapat Anda jadikan oleh- oleh untuk keluarga tercinta. Surabi saat ini tidak dapat dibilang dengan jenis makanan kampung, karena sekarang surabi memiliki banyak varian rasa mulai dari coklat, keju, strawberry, original, oncom, ayam, telur sampai dengan kismis.

Surabi merupakan salah satu makanan khas Bandung yang sudah tenar sejak zaman dulu. Meskipun sekarang surabi banyak ditemukan dibanyak tempat di Indonesia. Bahkan saat ini ada varian rasa baru lagi dari surabi yaitu rasa durian, yang membuat semua orang merasa penasaran dengan kelezatan kue yang satu ini.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

×
CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?