Terasering Panyaweuyan – Provinsi Jawa Barat selalu lekat dengan tempat wisatanya yang indah seperti Bandung, Bogor, Cianjur dan kota kota lainnya. Namun kali ini kita akan membahas tempat wisata di Majalengka, Majalengka terkenal dengan dataran tingginya seperti hamparan sawah dan perkebunan yang luas.

Jika anda melewati perkebunan di Majalengka, terdapat area perkebunan yang saat ini menjadi viral karena pemandangannya yang benar benar indah dan mempesona yaitu terasering panyaweuyan.

terasering panyaweuyan

Saat ini area perkebunan tersebut menjadi viral dan hits di kalangan kawula muda, pasalnya banyak dari mereka yang memanfaatkan lokasi ini untuk berwisata sambil mengabadikan moment dengan bersua foto bersama orang orang tercinta.

Wisata Terasering Panyaweuyan berada di lereng Gunung Ciremai. Luasnya mencakup tiga desa, yakni Desa Sukasari Kaler, Sukasari Kidul, Argapura, Majalengka. Sejak akhir 2017 lalu, spot ini populer bagi penggemar fotografi.

Kontur tanah terasering ini berundak serta lanskap hijau yang terhampar menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Awalnya area ini hanya sengkedan biasa yang di kembangkan oleh warga masyarakat. Namun berkat kekuatan internet melalui media sosial, area panyaweuyan ini menjadi cepat populer bahkan menjadi objek wisata bagi masyarakat yang berkunjung kesini.

terasering panyaweuyan

Kegiatan warga sekitar yang bercocok tanam pun tidak terganggu dengan keramaian wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Tinggi Kontur Tanah Yang Beragam

Karena terletak di lereng gunung, tentu udara di Panyaweuyan terasa sejuk. Tinggi kontur tanah di sengkedan itu juga beragam, mulai 400 mdpl hingga 2000 mdpl. Sementara tingkat kemiringan berkisar antara 25 – 45 persen. 

Terasering Panyaweuyan tentunya tidak dibuat hanya untuk lokasi foto. Perkebunan itu menghasilkan berbagai hasil pangan.  Mulai dari ubi jalar, bawang merah, bawang daun, hingga padi.

Untuk mendapatkan hasil foto dan pemandangan yang maksimal. Pagi hari sesaat setelah matahari terbit dan sore menjelang matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk menangkap warna langit yang magis. Paduan langit yang indah dan terasering yang hijau menyegarkan tentu membuat hasil foto semakin indah.

Harga Tiket Masuk 

Bagi anda yang berminat untuk berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, anda tak perlu khawatir karena untuk memasuki kawasan puncak terasering ini anda hanya dikenakan biaya Rp 5.000,- / orang. Dan kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- sementara roda dua sebesar Rp 2.000,- .

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?