fbpx

Kampung Bali Garut – Apakah anda sedang bingung mencari destinasi wisata di Garut? Ingin suasana seperti di   Bali? Jangan khawatir kami mempunyai salah satu rekomendasi tempat wisata yang bernuansa Bali. 

Bali memang tempat yang mempesona bahkan keindahannya itu sudah terkenal diseluruh penjuru negeri. Tetapi saat ini anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi  ke Bali karena di Garut juga sudah ada tempat wisata bernuansa Bali yang disebut Kampung Bali. 

Jadi, jika Anda sudah merasakan nuansa Bali dan berkenalan dengan adat dan budaya pulau Bali, Anda bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini. Tahukah Anda kalau Kampung Bali telah dikunjungi wisatawan dari 15 negara tetangga?

Kampung Bali Garut

Wisata Jawa Barat Desa Bali di Garut ini adalah wahana Cagar Alam Kerajaan dan Cagar Alam buatan KRAT.KI.H. Gelar Hadiningrat di areal seluas 30 hektar yang kemudian berganti nama menjadi Situs Pasukan Gandasasmita.

Uang yang menjadi dasar pengembangan Situs Pasukan Gandasasmita ini sebagai KRAT.KI.H. Gelar Hadiningrat untuk melestarikan budaya nusantara khususnya budaya Bali.

Daya Tarik Kampung Bali

Di Kampung Bali terdapat bangunan mirip istana berisi koleksi ribuan pusaka. Di sana Anda juga bisa melihat banyak hal di istana ini.

Berikut sekitar 20 patung bersejarah, dan lebih dari 1000 peninggalan serta peninggalan 9 wali asli yang lengkap karena kesaksian mereka. Hal ini tentunya akan menambah wawasan para pengunjung yang datang kesana dengan melihat berbagai warisan budaya Indonesia.

Kampung Bali Garut

Selain itu di tempat ini anda akan lebih mengenal sejarah dan kebudayaan bangsa. Wisata Kampung Bali yang satu ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak karena dapat menanamkan rasa kecintaan yang lebih terhadap kebudayaan Indonesia khususnya Bali.

Fasilitas Kampung Bali

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Taman
  • Warung / Kantin

Tiket Masuk Kampung Bali

  • Dewasa: Rp. 20.000/orang
  • Anak-anak: Rp. 10.000 /orang 7 sampai 12 tahun

Parkir kendaraan

  • Motor: Rp. 5.000/motor
  • Mobil Rp. 10.000/Mobil

Dengan tiket masuk yang cukup murah anda bisa memasuki kawasan keraton taman dan yang lainnya.

Lokasi Kampung Bali

Kampung Bali berada di Garut utara tepatnya yaitu di Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut.

Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.17, Cibunar, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44185

Jam buka: 08.00 Tutup pukul 17.00

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?