fbpx

Bukit Panenjoan Purwakarta – Nyatanya, Jawa Barat tidak pernah berhenti memukau wisatawan dengan kawasan alamnya yang dilindungi.

Banyak tempat wisata alam yang unik dan memiliki eksotisme tersendiri yang membuat wisatawan ingin kembali lagi ke tempat ini. Ditambah dengan titik unik yang tersimpan di dalamnya.

Wisata alam tidak hanya menjadikan Jawa Barat unik tapi juga indah. Salah satunya wisata alam Bukit Panenjoan Purwakarta.

Bukit Panenjoan ini menyuguhkan berbagai spot foto yang unik dan banyak incar para kalangan remaja yang hobi dengan berfoto. Nama panenjoan berasal dari kata “nenjo” yang berarti melihat dalam Bahasa Sunda. 

Bukit Panenjoan Purwakarta

Karena bukit ini dapat digunakan untuk melihat daerah sekelilingnya dengan jelas walaupun dari jauh. Hingga Gunung Sangga Buana dan Danau Jatiluhur juga dapat terlihat dari sini.

Sesuai dengan namanya, saat menjejakkan kaki ke tempat wisata ini, kalian akan disuguhkan panorama alam bukit yang dikelilingi oleh perkebunan teh. 

Perkebunan yang memiliki luas 100 hektar ini akan menambah kesan indah dari Bukit Panenjoan Purwakarta. Belum lagi dengan jembatan bambu yang membentang di atas perkebunan teh tersebut. 

Berjalan-jalan di jembatan bambu sambil menikmati panorama yang ada memang menjadi pilihan yang paling tepat. 

Jangan takut untuk berkeliling di jembatan bambu ini. Karena jembatan bambu yang tersedia di sini sudah dirancang sedemikian rupa agar kokoh. Jadi, aman untuk digunakan pengunjung. 

Tak hanya itu saja yang dapat kalian temukan saat berkunjung ke tempat wisata alam Bukit Panenjoan Purwakarta ini. Saat berkeliling di sepanjang jembatan bambu yang tersedia di sini, mata kalian akan melirik beberapa gardu pandang yang berada di jembatan ini. 

Mulai dari gardu pandang yang memiliki bentuk saung atau atap rumbia, serta spot-spot unik dan menarik lainnya yang cocok dijadikan sebagai background dalam foto kalian. 

Dijamin, foto kalian akan terlihat instagramable. Hasilnya pun pasti unik dan memuaskan. Cocok untuk di upload ke media sosial kalian. 

Bukit Panenjoan Purwakarta

Lokasi 

Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata Purwakarta terletak di Desa Sindang Panon atau Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. 

Untuk fasilitas yang tersedia di sini walaupun masih cukup minim, namun untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti kamar mandi, toilet, dan mushola kalian tetap akan menemukannya. 

Untuk membeli makanan serta minuman saat lelah melanda pun, kalian tidak perlu bingung lagi. Karena tidak jauh dari pintu masuk, terdapat jajaran warung yang menjual berbagai macam makanan sederhana dengan harga yang sangat bersahabat.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional 

Bagi kalian yang ingin mencoba keseruan di Bukit Panenjoan ini, tentu kalian harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau , dan berikut ini daftar harga tiket masuk Bukit Panenjoan :

  • Anak-anak : Rp. 3000
  • Dewasa : Rp. 5000
  • Parkir Motor : Rp. 3000
  • Parkir Mobil : Rp. 5000
  • Parkir Bus : Rp. 10.000

Jam operasional objek tempat wisata di Purwakarta yang satu ini adalah : Senin s/d Minggu : 08.00 sampai 17.00 WIB.

Bagaimana ? Penasaran Bukan ? Untuk itu  langsung saja mengunjungi tempat wisata Bandung ini.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?