fbpx
Sewa Mobil Pangandaran

Panorama di Cakrawala: Pantai Gunung Payung 5/5 (1)

Pantai Gunung Payung – Sebagai surga tersembunyi, Gunung Payung termasuk salah satu pantai yang (untungnya) mudah diakses. Hanya sejam perjalanan berkendara dari Kota Denpasar, tepatnya di kawasan Nusa Dua, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk jalan untuk menuju ke sini.

Setibanya di tujuan, bersiaplah untuk menikmati indahnya panorama samudera di cakrawalaPantai ini sangat bersih dan tenang, cocok buat Anda ingin melakukan aktivitas yoga di tepi pantai. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah surfing dan snorkeling, atau bahkan sekadar melihat tradisi budaya dan cara hidup masyarakat lokal yang tinggal di sekitarnya.

Jalan menuju pantai sudah di aspal tapi jalan terdekat dengan pantai masih berupa jalan kapur yang dapat anda lewati menggunakan mobil atau sepeda motor dan bagian kanan jalan masih berupa hamparan rumput liar dan beberapa pohon kecil.

Di penghujung jalan, disinilah anda dapat memarkir kendaraan, tapi untuk sampai di bibir pantai, anda harus menuruni anak tangga sekitar tiga ratusan anak tangga yang sudah tertata dengan pagar besi dipinggir anak tangga.

Baca Juga : Destinasi Para Petualang Pantai Bias Tugel

Menuruni 300 anak tangga sepertinya tidak terlalu susah, bagian yang berat adalah saat harus kembali ke tempat parkiran mobil dengan menaiki kira-kira 300 anak tangga.

pantai Gunung Payung

Sebagian wisatawan domestik yang mengunjungi pantai ini, lebih cendrung untuk berenang sambil duduk santai di pasir pantai dan terkadang anda dapat melihat wisatawan yang melakukan aktivitas Bali paragliding.

Karena tidak tersedianya air tawar untuk membasuh badan setelah habis berenang, jadi badan akan terasa lengket saat air laut mengering di badan.

Jika pantai lain di Bali seperti pantai Tanjung Benoa, petugas kebersihan yang menjaga kebersihan pantai telah ada. Sedangkan di pantai Gunung Payung belum ada petugas kebersihan, jadi jika anda berencana untuk mengunjungi pantai ini, dimohon untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Perhatikan petani rumput laut dan pengumpul bulu babi melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan sehari-hari. Tak ada salahnya sesekali mengajak mereka mengobrol, siapa tahu Anda cukup beruntung dan dapat mencobanya langsung.
Pantai Gunung Payung

Lokasi: Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Koordinat di sini.
Cara ke Sana: Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Pandawa, sehingga Anda dapat dengan mudah bertanya cara ke sana pada warga setempat. Cara lainnya bisa melalui Pura Gunung Payung, tap bersiaplah untuk melewati anak tangga yang cukup banyak (300 buah!).

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?