Panorama Indah 5 Lokasi Tour Bandung Selatan Ciwidey

Tour Bandung Selatan disebut juga Wisata Ciwidey. Ciwidey sendiri merupakan salah satunya kecamatan di Bandung yang pusat kotanya berada di Soreang. Wisata Ciwidey kini semakin dikenal wisatawan dan menjadi tujuan pertama wisata domestik. Bahkan di kawasan wisata Ciwidey ini terkenal sebagai kawasan penghasil produk perkebunan dan pertanian paling unggul di Bandung. Namun sayangnya wisata Ciwidey saat ini masih dalam proses pengembangan dan masih dipromosikan sebagai tempat wisata terbaru di Bandung. Tetapi kini sudah ada lima tempat wisata Ciwidey yang sudah dibuka dan sudah menjadi daya tarik tersendiri wisatawan untuk mengunjungi wisata Ciwidey ini. Bahkan lima tempat wisata ini sudah menjadi primadona utamanya Tour Bandung Selatan.

Kalian penasaran dimana lima lokasi wisata Ciwidey yang eksotis itu? Nah, jika penasaran kini Anda diberikan rekomendasi mengenai lima tempat wisata paling eksotis di Ciwidey. Berikut kelima tempat wisata Ciwidey tersebut :

  1. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah danau paling cantik di Ciwidey, Bandung yang letaknya di tengah-tengah kebun teh Rancabali dan dekat lereng pegunungan tinggi. Di sini selain mempunyai nuansa keindahan alam yang sangat khas dengan dataran tinggi, udara di Situ Patenggang juga sangat sejuk dan dingin. Apalagi datangnya sore hari, kalian pasti disambut dengan kabut yang begitu tebal menghampiri sobat. Namun itulah yang membuat sensasi sebagai hal yang tak pernah terlupakan buat sobat beserta keluarga Anda datang ke Situ Patenggang.

  1. Kawah Putih

Sejak dari zaman dahulu, Kawah Putih ternyata diyakini sebagai tempat roh-roh leluhur. Fakta tersebut telah dibuktikan dengan adanya bekas atau tilas keberadaannya roh-roh leluhur yang berupa makam Eyang Jambrong, Eyang Camat, Eyang Satru dan masih banyak lainnya. Namun terlepas adanya cerita rakyat itu, Kawah Putih sebenarnya memanglah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa sebagai tempat yang punya keunikan tersendiri, bagaimana tidak? Coba kalian lihat, Kawah Putih mempunyai pemandangan nuansa alam begitu indah. Ditambah perpaduan dengan adanya air danau berwarna putih semu hijau yang sering berubah warnanya, seperti adanya garis warna yang kontras dengan kombinasi warna putih dari batu kapur di sekitar danau. Itulah yang menarik wisatawan ingin berkunjung ke wisata Kawah Putih Ciwidey.

  1. Ranca Upas

Ranca Upas memang dikenal sebagai tempat untuk perkemahan. Namun selain sebagai bumi perkemahan, Ranca Upas juga mempunyai daya tarik para wisatawan karena di Ranca Upas mempunyai udara yang sejuk dan suasana alam yang bikin nyaman. Selain itu, lokasi Ranca Upas memang berdekatan dengan tempat-tempat wisata yang lain seperti pemandian air hangat dan konservasi binatang Rusa di Kampung Cai.

  1. Kebun Strawberry

Wisata yang satu ini memang berbeda dengan wisata yang lainnya karena wisata Kebun Strawberry Ciwidey selain menyuguhkan hamparan luasnya kebun strawberry dengan pemandangan yang indah dan berudara sejuk, kalian bisa langsung memetik buahnya strawberry secara langsung dari pohonnya. Unik kan tempat wisatanya? dan ini dipastikan kalau anak-anak sobat sangat suka melakukan hal semacam ini.

  1. Cimanggu

Cimanggu merupakan daerah yang terkenal dengan kawasan pemandian air panas. Namun letak wisata Cimanggu berada di titik puncak pegunungan dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl lebih. Dengan begitu jika sobat berwisata di Cimanggu akan mendapatkan pengalaman tersendiri karena membutuhkan perjuangan dengan ekstra yang cukup kuat untuk bisa berendam air panas di Cimanggu.

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?