Pentingnya Mengenal Wisata Alam Kota Bandung

Banyak tempat wisata di Bandung yang diburu oleh para wisatawan. Mulai dari pesona alam, sajian kuliner, khazanah budaya dan wasata sejarah serta wahana permainan dan hiburannya. Bandung mempunyai iklan sejuk yang dikelilingi oleh pegunungan. Kondisi alam yang strategis dan keramahan masyarakat membuat tempat wisata di Bandung menjadi tujuan favorit ketika masa liburan dan akhir pekan.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang berbagai macam tempat yang menarik di Bandung, berikut ini ada beberapa wisata alam kota bandung dan wisata yang lainnya hanya ada di kota Bandung, antara lain:

  • Museum geologi

Museum yang berdiri tahun 1928 ini menjadi salah satu wisata di Bandung dan banyak wisatawan yang mengunjunginya. Di sana ada ruang orientasi peta geografis berbentuk relief. Ruang geologi menampilkan koleksi tentang tata surya, bumi dan beberapa fosil sejarah.

 

  • Cihampelas walk

Salah satu kawasan perbelanjaan dengan mengusung konsep alami di kota Bandung. Di sini juga sangat efektif untuk digunakan dinner dengan udara yang sejuk dan bersih.

 

  • Kebun binatang bandung

Kebun binatang ini terpopuler di kota Bandung banyak wisatawan yang mengunjunginya. Tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata bersama keluarga dan sahabat yang memberikan manfaat positif. Kebun binatang ini ramai di akhir pekan dan hari libur. Area wisata kebun binatang ini sejuk dan rimbun dengan dedaunan pohon yang dilindungi. Untuk anak-anak bisa menaiki bebek kayuh atau bersepeda di atas air. Bisa juga menunggangi gajah atau kudah yang menarik.

 

  • Museum konferensi asia afrika

Museum yang menyimpan kenangan tentang hajatan dunia yang terkenal. Rancangan arsitektur dibangun dengan bahan lantai marmer didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dari kayu yang kuat dan lampunya kristal.

 

  • Museum sri baduga

Tempat ini menggambarkna perjalan sejarah terhadap budaya masyarakat Jawa Barat. Museum ini menyimpan 5 ribuan koleksi. Mulai dari dari miniatur, replika, foot dan market. Museum ini sangat cocok untuk pecinta wisata sejarah.

 

  • Taman lalu lintas ade irma suryani

Salah satu jenis taman rekreasi yang terletak di jantung kota Bandung dan mempunyai nilai serta manfaat yang besar. tempat ini bisa menjadi pusat latihan anak-anak dalam membaca rambu lalu lintas. Objek wisata ini memiliki udara yang asri dan sejuk. Di sini juga sangat efektif untuk anak-anak karena bisa menambah pengalaman berkendara dengan jenis kendaraan mini buatan yang dilengkapi dengan lalu lintas.

 

  • Kolam renang karang setra

Kolam renang satu ini merupakan jenis tempat wisata legendaris di kota Bandung. Kolam renang ini merupakan salah satu kolam terluas se-asia tenggara dan diresmikan secara langsung oleh presiden pertama Indonesia. Kolam renang ini dibangun dengan menggunakan konsep outdoor dan mempunyai berbagai macam wahana air modern. Seperti waterboom, kolam naga, aqua play, water ball, bunge trampoline, banteng ngamuk dan ruang gempa.

Itulah beberapa wisata alam kota bandung yang perlu diketahui dan wajib untuk dikunjungi bagi siapa yang sudah berlibur di kota Bandung. Pilih jens tempat wisata alam yang sangat mendukung untuk menenangkan dan menentramkan suasana hati setelah melaksanakan aktifitas yang super sibuk. Gunakan akhir pekan dan liburan sepuasnya. Di kota Bandung juga tersedia penginapan berupa villa atau hotel untuk para wisatawan yang ingin berlama-lama dan memanjakan diri di kota yang terkenal dengan aneka wisatanya ini.

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?