Daftar Tempat Wisata Bandung – Baru baru ini masyarakat Jawa Barat menerima kabar bahwa PSBB di Jawa Barat resmi dihentikan. Pernyataan tersebut keluar langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Ini berarti bahwa masyarakat Jawa Barat sudah bersiap dengan AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru Kecuali daerah Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi).

Menurut Ridwan Kamil 100 Daerah Jawa Barat tidak lagi melakukan PSBB, sudah diputuskan kita semuanya 100 persen melaksanakan AKB,” ujar Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Kang Emil mengatakan, keputusan dihentikannya PSBB itu berdasarkan pada angka reproduksi virus yang terus bertahan dibawah 1 selama 6 minggu terakhir. Hal itu sudah sesuai dengan petunjuk dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seiring dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) beberapa tempat wisata Bandung mulai dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Berikut merupakan objek wisata di Bandung yang mulai dibuka khususnya Lembang :

daftar tempat wisata bandung

The Great Asia Africa telah dibuka sejak 13 Juni 2020 dengan jam operasional mulai pukul 09:00 s/d 18:00 setiap harinya. Tetapi hanya wisatawan yang berasal dari Jawa Barat saja yang boleh mengunjungi lokasi ini. Ini sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah Jawa Barat. Pasal nya setiap wisatawan yang datang akan dilakukan pemeriksaan mulai dari plat kendaraan baik mobil dan motor sampai dengan kartu identitas (KTP).

Selain itu juga dilakukan pembatasan jumlah pengunjung yakni 30% dari keseluruhan dan menaikkan harga tiket sebesar 30% dari Rp 50.000,- menjadi Rp 65.000,-.

tangkuban perahu bandung

  • Tangkuban Perahu

Sama dengan The Great Asia Africa, Wisata Alam Tangkuban Perahu pun sudah dibuka sejak tanggal 13 Juni 2020. Dengan demikian wisatawan yang akan berlibur dapat mengunjungi tangkuban perahu sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Perlu diingat tempat wisata tangkuban perahu buka setiap hari mulai pukul 07:00 s/d 17:00 WIB.

Beberapa protokol kesehatan pun harus dipatuhi seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

  • Lembang Park Zoo

Setelah beberapa bulan tidak beroperasi kini Lembang Park Zoo telah dibuka kembali untuk para pengunjung atau wisatawan. Wisatawan yang berasal dari luar Jawa Barat dilarang masuk ke tempat wisata ini. terutama anak dibawah 3 tahun, lansia dan ibu hamil. Tiket dibanderol dengan harga terjangkau yaitu sebesar Rp 40.000,- untuk weekdays (Senin – Jumat) dan Rp 50.000,- untuk  weekend.

  • Orchid Forest Cikole

Sejak tanggal 13 Juni 2020 kemarin salah satu tempat wisata favorit Orchid Forest Cikole sudah mulai dibuka. Dikarenakan adanya perubahan kebijakan untuk tempat wisata Bandung beserta tindakan preventif mengharuskan beberapa objek wisata untuk menaikkan harga sebesar 30%.  Pihak Pengelola sudah menyiapkan seluruh standar keamanan, kesehatan dan melakukan pembagian masker limited edition secara gratis.

Itulah Daftar tempat wisata Bandung yang sudah mulai dibuka, jika anda berniat untuk berlibur ke tempat tempat tersebut, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?