Pada mulanya, adalah Teguh Amor Patria, pendiri Bandung Trails yang (bisa-bisanya) kepikiran untuk mengemas urban legend tentang hantu-hantu beken di Bandung menjadi sebuah paket wisata malam. Urban-Dung-Legend, inilah nama yang digunakan untuk memperkenalkan wisata yang unik ini.

Urban-Dung-Legend mungkin adalah salah satu cara paling asik untuk mengenal Bandung. Urban-Dung-Legend memadukan secara lengkap wisata malam menuju bangunan-bangunan kuno dan bersejarah di Bandung sambil mendengarkan cerita hantu yang katanya masih ada di bangunan tersebut. Tapi tetep ingat ya, program wisata ini jauh dari unsur mistis dan supranatural. Jadi ini bukan tempat untuk praktek uji nyali ya, karena pemandu wisata kita ini juga bukan dukun atau pawang atau ahli spiritual.

“Urban legend ini bisa gosip, bisa betul juga atau bisa juga menutupi sesuatu,” ujar Amor yang menolak menyebut wisata malam yang terinspirasi dari program luar bertema ghost tour ini sebagai wisata mistis. Sepanjang acara wisata malam ini, ternyata memang gak ada praktek atau ritual apapun yang berbau mistis atau supranatural. Para peserta akan diajak mengunjungi 5 lokasi dan tentunya didampingi oleh pemandu yang akan bercerita tentang kisah-kisah para hantu di tempat tersebut. Adapun program ini biasanya dimulai dari pukul 20.30-23.00 menempuh jarak sekira 1,5 km dengan berjalan kaki. Jadi siapkan pakaian hangat ya karena Bandung juga terkenal dengan udaranya yang dingin.

Kelima lokasi yang akan kita kunjungi adalah sebagai berikut: Rumah Kentang, Hantu Ambulans, Patung Pastor H.C. Verbraak di Taman Maluku belakang kompleks SMA 1 Aloysius dan terakhir adalah SMAN 5 Bandung yang tenar akan keberadaan Suster Nancy. Ada mau kenalan sama suster Nancy? Konon katanya suster yang satu ini cantik abis loh. hehehe.

Setiap pelaksanaan program wisata ini dibatasi hanya untuk maksimal 7 orang saja. Katanya nih suka ada aja cerita dari beberapa peserta yang mengalami kejadian yang gak biasa saat ikut Urban-Dung-Legend. Pengalaman itu biasanya sering diceritakan dengan peserta lain setelah program wisata ini berakhir. Ternyata eh ternyata, bukannya jera alias kapok, malah semakin banyak orang yang penasaran dengan paket wisata unik yang satu ini. “Justru orang ikut tur ini karena sensasinya, adrenalinnya,” tambah Amor saat menceritakan daya tarik utama urban-dung-legend.

Saat ini wisata menyambangi kediaman para hantu beken ini belum memiliki jadual yang tetap. Jadi untuk setiap peserta yang tertarik untuk mencoba wisata unik yang satu ini harus membuat janji terlebih dahulu. Masih berminat mencoba wisata malam yang satu ini?

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?