Perusahaan jasa Sewa Bus di Bandung semakin menjamur. Hal ini salah satunya dikarenakan tingginya animo masyarakat untuk berkunjung ke Bandung baik untuk kebutuhan wisata ataupun bisnis. Bandung memang menjadi destinasi wisata menarik di pulau Jawa selain Jakarta dan Malang. Sebut saja mulai dari wisata alam, wisata wahana, wisata kuliner, sampai wisata belanja semua lengkap tersedia di kota Bandung. Karenanya tidak heran bila kota yang identik dengan gedung tusuk sate ini kerap menjadi pilihan study wisata atau agenda liburan lainnya. Apakah ada rencara liburan ke kota Bandung bersama rombongan teman kerja kantor atau studytour sekolah? Tentu Anda membutuhkan transportasi memadai seperti bus pariwisata. Adapun sebelumnya berikut diberikan beberapa pertimbangan sewa bus untuk perjalanan wisata.

 

Saring Informasi

 

Bukan hal sulit menemukan jasa Sewa Bus di Bandung harga murah. Pasalnya ada banyak perusahaan yang saling berlomba memberikan penawaran paket wisata menarik dengan harga bersaing. Bahkan tidak sedikit yang memiliki web komersil dan menawarkan jasa secara online. Dalam hal ini Anda perlu mengumpulkan beberapa nama perusahaan yang layak dan saring informasi yang dibutuhkan. Harga memang menjadi pertimbangan penting, tetapi utamakan kualitas pelayanan. Kumpulkan informasi terkait perusahaan jasa sewa bus yang benar-benar terpercaya dan bisa memberikan pelayanan memuaskan. Untuk cara mudahnya Anda boleh juga bertanya kepada kerabat atau teman kerja sebagai rekomendasi.

 

Tentukan Jenis Bus yang Dibutuhkan

 

Pertimbangan berikutnya tentukan jenis Sewa Bus di Bandung yang akan Anda sewa. Dalam hal ini penting mengetahui berapa jumlah rombongan yang ikut perjalanan. Bila jumlah rombongan tidak terlalu banyak jenis bus mikro bisa menjadi pilihan hemat dan tepat. Pasalnya semakin besar ukuran bus biasanya semakin tinggi pula harga sewanya. Tentu mubazir bila ternyata banyak kursi penumpang yang kosong. Namun bila jumlah rombongan mencapai 50 orang ada pilihan Sewa Bus di Bandung pariwisata AC yang memiliki kuota penumpang lebih banyak. Karenanya rencanakan betul agenda wisata Anda dan lakukan konsultasi dengan perwakilan dari perusahaan bus guna mendapatkan pilihan armada bus terbaik.

 

Fasilitas yang Tersedia

 

Meski sama-sama berjenis bus terkadang fasilitas yang tersedia di dalam Sewa Bus di Bandung bisa jadi berbeda. Adapun fasilitas standar yang ada di dalam bus pariwisata misalnya kursi penumpang yang bisa digerakkan, kabin barang, sound system, AC, DVD player, dan televisi. Beberapa Sewa Bus Bandung pariwisata ekslusif diketahui hadir lengkap dengan 2 televisi atau lebih. Televisi yang tersedia pun bisa menyiarkan acara favorit sejumlah stasiun TV swasta. Namun, untuk beberapa bus pariwisata lain hanya mendukung pemutaran video karena tidak dilengkapi dengan antena. Hal ini juga mempertimbangkan area wisata karena bisa jadi sinyal tidak tertangkap baik. Memilih Sewa Bus Bandung pariwisata dengan fasilitas lengkap tentu sah-sah saja. Tapi lebih baik memang disesuaikan dengan kebutuhan.
Lama Perjalanan

Pertimbangan berikutnya terkait berapa lama waktu perjalanan wisata Anda. Hal ini karena biaya Sewa Bus di Bandung pada umumnya dibandrol per hari. Namun, ada pula Sewa Bus Bandung yang disewakan dengan sistem paket. Selaku pengguna jasa pahami apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Perlu diketahui beberapa perusahaan Sewa Bus Bandung menetapkan biaya denda bagi kendaran sewa yang terlambat dikembalikan. Inilah mengapa dirasa penting memperkirakan lama perjalanan. Bila ingin berlibur ke Bandung memang harus mempersiapkan kemungkinan terjebak macet di perjalanan. Perkirakan waktu perjalanan sebaik mungkin dan usahakan bus kembali tepat waktu. Sehingga denda charge sewa bus bisa dihindari.

 

Ada Tidaknya Supir Pengganti

 

Jangan sungkan menanyakan ada tidaknya supir pengganti kepada perusahaan jasa Sewa Bus di Bandung. Sayangnya hal ini sering terlupa. Keberadaan supir pengganti jelas dirasa penting. Apalagi bila agenda wisata Anda berlangsung untuk beberapa hari. Supir pengganti dibutuhkan untuk menggantikan supir utama bertugas bila memang merasa kecapekan atau ngantuk. Sehingga keselamatan penumpang bisa lebih terjamin.

Itulah beberapa bahan pertimbangan sebelum menyewa bus pariwisata. Dengan memilih armada bus pariwisata berkualitas tentu memberi jaminan lebih pada kelancaran wisata Anda. Sekian ulasan kali ini. Semoga memberi ulasan tips bermanfaat dan sukses untuk agenda wisata Anda.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

×
CS 2 : Ada yang bisa kami bantu ?

Fast Response

WhatsApp Logo CS 1 : Ada yang bisa kami bantu ?