Transportasi di Era New Normal – Beberapa bulan yang lalu, tentunya semua orang jarang terlihat keluar dari rumah. Hal ini merupakan efek dari Covid-19, banyak perusahaan yang terpaksa melakukan PHK terhadap karyawannya. 

Mungkin ada juga yang tidak melakukan itu, tapi mereka memutuskan untuk mempekerjakan karyawannya di rumah saja atau yang sering dikenal dengan work from home.

Para pelajar pun baik dari tingkat bawah hingga atas, mereka semua terpaksa harus belajar di rumah dengan sistem belajar online atau secara daring. Mungkin awalnya ada yang merasa senang karena tidak perlu lagi pergi ke sekolah. Namun, makin ke sini tak bisa dipungkiri kalau kita pun jadi jenuh sendiri. 

Ya, semenjak adanya virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini, memang pemerintah memutuskan untuk membuat peraturan kepada warganya untuk tetap berada di dalam rumah. 

Alasannya pun demi diri mereka sendiri juga agar mereka tidak tertular virus tersebut ataupun agar tidak menularkan virus kepada orang lain. 

transportasi di era new normal

Karena pada kenyataannya, banyak juga orang yang ternyata tertular virus tapi tidak terdeteksi. Hal ini yang sebenarnya paling membahayakan orang yang ada di sekitarnya karena tanpa sadar, virus yang ada di tubuh mereka menular ke orang lain. 

Sudah lebih dari 3 bulan kita semua berada di dalam rumah. Melakukan segala aktivitas hampir semuanya di rumah. Rasa bosan dan jenuh pun tentunya banyak yang merasakan. Untuk itu, saat pemerintah mengumumkan berita baru tentang “new normal”.

Sudah pasti membuat kita semua bisa bernafas lega. Ya, karena dengan adanya new normal ini, kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Namun, tetap dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

Peraturan baru dari pemerintah ini, tentunya membuat banyak orang yang memanfaatkannya untuk pergi berlibur. Demi menyegarkan pikiran dan menghapus rasa bosan serta jenuh, pasti solusi mereka semua ialah pergi berlibur. 

Namun, walaupun begitu jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, baik diri sendiri maupun benda yang ada di sekitar kita. Terutama untuk kalian yang menggunakan angkutan umum sebagai kendaraan untuk bepergian atau berlibur. Karena walaupun sudah bisa kembali pergi keluar lagi, tak menutup kemungkinan kalau virus tersebut sudah tidak ada. 

Maka dari itu, protokol kesehatan dari pemerintah jangan disepelekan agar terhindar dari kejadian yang tak diinginkan.

Dengan adanya new normal ini, tentunya banyak transportasi di era new normal yang bisa digunakan. Transportasi di era new normal yang biasa digunakan akhir-akhir ini ialah sepeda. 

transportasi di era new normal

Jika jarak yang akan ditempuh dekat, banyak masyarakat yang memilih menggunakan sepeda ketimbang kendaraan umum. Selain dengan alasan lebih sehat, tapi dengan menggunakan sepeda, kita akan terhindar dari berdesak-desakkan dengan orang lain. 

Namun, untuk kalian yang ingin berlibur, tidak mungkin juga menggunakan sepeda jika jarak tempuhnya jauh bukan? 

Nah, untuk itu sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena kalian bisa menggunakan kendaraan umum yang sudah disediakan pemerintah atau menggunakan kendaraan pribadi. 

Tetapi tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah pemerintah berikan. Seperti kendaraan harus bersih, tetap jaga jarak, memakai masker, dan lain sebagainya. Walaupun menggunakan kendaraan pribadi pun kita semua harus mematuhi peraturan yang ada untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Lalu, bagaimana untuk kalian yang ingin pergi berlibur bersama keluarga besar? Tidak mungkin konvoi menggunakan motor bukan? Atau menggunakan mobil pribadi? Namun, bagaimana dengan kalian yang tidak memiliki mobil? 

Tenang saja, karena sekarang banyak jasa sewa bus pariwisata Bandung sebagai solusi dari masalah kita semua. Untuk itu, jangan lupa untuk memperhatikan baik-baik asal usul jasa sewa yang akan dipakai. Apakah kendaraan tersebut bersih dan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah atau tidak. Jangan sampai kita rugi nantinya.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?