Heeet… ini bukan di Paris atau di Seol yang kalian bisa liat di drama-drama romantis dan cuman khayalan doang lho guy!! Sekarang kalian bisa tuh romantisan tanpa khayalan sekalian wisata bareng sama pasangan , jawabanya adalah di Bandung tepatnya di Taman Balai Kota.

Beberapa di dunia memang memiliki instalasi atau monumen gembok cinta. Ada yang di pasang di jembatan, pagar, dan atap gedung juga ada. Kenapa gembok cinta sangat di minati oleh wisatawan? Mau tau ceritanya ini dia! Gembok cinta mempunyai sifat mengamankan. Manakala sang pemilik telah mengunci rumah, motor atau sebagainya. Maka rasa aman akan muncul dalam sanubari. Demikian juga ketika manusia telah menggenggam cinta maka rasa aman dan damai segera di rasakan.

Selain itu, gembok selalu menautkan dua hal yang berbeda mengikatkan menjadi satu untuk tidak mudah di bungkam oleh pihak lain. Agar didapatkan cinta sejati maka pemilik gembok harus membuang anak kunci ke sungai atau ke kolam, begitu kecemplung kedalam air, hilanglah kesempatan untuk membongkar gembok tersebut. Maka dari itu gembok cinta selalu menjadi sorotan wisata yang menarik. Oleh sebab itu Pak Ridwan Kamil atau sering di sapa kang Emil selaku orang nomor satu di bandung berpikir keras agar bisa mewujudkan instalasi gembok cinta menjadi kenyataan bukan hanya di Paris atau di Seol aja yang hanya di liat di film drama-drama romance atau di media massa saja yanga hanya bisa berkhayal pergi kesana.

Di dalam negri pun sekarang sudah ada sehingga anda bisa membahagiakan pasangan anda lewat gembok cinta. Bahkan Kang Emil sendiri menulis namanya dan istrinya bertuliskan ‘Emil+Lia’ di gembok berukuran kecil berwarna kuning di pinggir tulisannya di kelilingi gambar hati. Sementara di bagian belakangnya di tulis tanggal pernikannya 7/12/96.

 

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?