Tips Memilih Jasa Sewa Bus Secara Tepat

Sekarang ini jasa sewa bus merupakan pilihan paling tepat bila sobat mau bepergian ke suatu daerah baik jarak jauh ataupun jarak dekat untuk beragam kegiatan seperti berwisata, gathering kantor dan rekreasi. Untuk mengkoordinir kendaraan yang bisa mengangkat penumpang 10 orang lebih pasti tidak bisa dilakukan jika menggunakan kendaraan kecil seperti mobil. Nah, disinilah peran bus yang akan menjadi pilihan paling tepat jika ingin menjalankan kegiatan itu. Hal ini disebabkan bahwa bus bisa menampung 50 orang lebih dalam satu bus. Dikarenakan sobat ingin memilih perjalanan memakai bus, maka demi keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan sebaiknya sobat simak sedikit tips dibawah ini tentang bagaimana memilih jasa sewa bus secara tepat.

  1. Pilih bus pariwisata yang reputasinya baik dikalangan masyarakat.

Untuk menyikapi hal ini, sobat bisa memperhatikan tipe atau model bus yang telah diterapkan para bus itu. Ada beragam perusahaa bus di Indonesia yang bisa merakit bus sendiri, tetapi hanya ada beberapa perusahaan bus yang mampu memberikan kenyamanan secara baik. Maka dari itu, sobat disarankan untuk memilih perusahaan bus yang punya reputasi baik.

  1. Pilih sopir yang berpengalaman dan profesional serta mengetahui daerah tujuan sobat.

Apabila sobat memakai sopir kurang profesional pastinya kenyamanan kalian di dalam perjalanan pasti terganggu karena apabila sopir tidak profesional, pasti kepala penumpang pusing ketika berada di jalan yang berliku-liku dan pastinya akan membuat sobat mabuk darat.

  1. Cobalah perhatikan semua fasiliyas yang ada pada bus tersebut.

Begitu banyak bus pariwisata, pastinya kini hanya ada beberapa bus yang memberikan fasilitas kenyamanan terhadap penumpangnya seperti tersedianya Toilet, AC, TV dan sebagainya. Untuk itu, sobat harus memperhatikan secara detail apakah bus yang kalian ingin sewa tersebut ada fasilitas-fasilitas tersebut atau tidak meskipun fasilitas itu tak sepenuhnya sobat pakai dalam perjalanan. Tetapi hal tersebut bisa dijadikan referensi yang tepat ketika memilih perusahaan bus pariwisata.

  1. Tanyakan harga sewa bus secara detail

Sobat harus detail ketika menanyakan harga. Seperti menanyakan apakah harga tersebut sudah termasuk biaya keseluruhan seperti biaya pembelian bahan bakar, biaya parkir, tol dan sebagainya ataukah belum. Jika ternyata biaya tersebut sudah termasuk biaya keseluruhan dan sobat anggap murah, bisa secepatnya sobat katakan deal terhadap penyedia jasa penyewaan bus tersebut.

  1. Secepatnya sobat booking bus yang ingin kalian gunakan.

Hal ini bertujuan agar sobat terhindar dari habisnya stock bus, sebab beberapa situasi ketika hari libur pastinya perusahaan bus banyak yang sudah menerima pesanan, apalagi ketika liburan sekolah. Untuk itu segera lakukan booking secepatnya jika setelah dilihat bus tersebut layak dan sesuai untuk sobat gunakan di perjalanan.

  1. Jika sudah booking, segera lakukan pembayaran DP.

Untuk memberikan kepastian bahwa bus pariwisata tersebut berhasil sobat pesan secara tepat, biasanya akan segera menjemput sobat dan umumnya harus membayar DP sebagai tanda jadi. Biasanya berkisar 30 persen sampai 50 persen-nya dari total harga keseluruhan sewa bus. Namun jika sobat ingin membatalkan pemesanan tersebut, sebaiknya tanyakan juga syarat pembatalan tersebut pada perusahaan bus itu. Apakah uang DP itu dikembalikan setelah membatalkan reservasi tersebut, atau ada potongan biaya terkait DP yang dibayarkan sebelumnya? Namun biasanya, jika sobat membatalkan pesanan terhadap perusahaan bus tetap dikenakan potongan biaya dan biasanya pengembalian uang DP Anda tujuh hari lamanya sebelum waktu keberangkatan tiba. Hal ini dikarenakan perusahan bus tidak ingin dirugikan.

Booking Bus, Pasti hanya di Marjayatrans.

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?