Tips Memilih Kendaraan Saat Berlibur – Liburan ? Siapa diantara anda yang tidak ingin pergi berlibur ? Ya. . . semua pasti ingin pergi berlibur. Berlibur merupakan hal yang ditunggu tunggu oleh setiap orang. Liburan adalah momentum untuk mengistirahatkan pikiran dari penatnya rutinitas sehari hari.

Sebelum memulai liburan, sudah tentu kita akan merencanakan segala macamnya termasuk mengenai kendaraan yang nantinya akan kita gunakan. Kendaraan tersebut sudah tentu harus disesuaikan dengan diri kita.

Tapi, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara memilih kendaraan yang tepat untuk berlibur?

Untuk kamu yang penasaran bagaimana memilih kendaraan yang tepat untuk berlibur, simak yuk tipsnya di bawah ini.

tips memilih kendaraan berlibur

Perhatikan Jarak Tujuan

Jarak tujuan dapat mempengaruhi pemilihan dalam kendaraan yang akan digunakan selama berlibur.

Jika kita berencana mengunjungi destinasi wisata yang dekat, kita dapat memilih transportasi pribadi seperti motor ataupun mobil untuk mempermudah dan menghemat mobilisasi. Sementara untuk destinasi jarak jauh tentu mau tidak mau kita harus memilih kendaraan umum khususnya pesawat apabila berencana plesiran ke luar negeri.

tips memilih kendaraan berlibur

Sesuaikan Dengan Anggaran Anda

Hal yang paling utama adalah melihat kemampuan kita dari segi budget, apakah mumpuni atau tidak?

Jika kita memilih contoh travel seperti backpacker, sudah tentu harga yang kita butuhkan juga lebih sedikit meski fasilitas yang kita dapat juga ala kadarnya. Namun, apabila kamu rela merogoh kocek dalam sudah tentu kamu dapat mendapatkan fasilitas yang terbaik.

tips memilih kendaraan

Perhatikan Jenis Liburan

Jenis liburanmu tentu akan mempengaruhi rencana dalam berlibur.

Jika yang akan berlibur adalah para mahasiswa yang rata-rata memilih jenis liburan backpacker, sudah tentu pemilihan kendaraan yang low-budget akan menjadi pilihan utama. Sementara, untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dengan rencana yang matang sudah tentu kamu dapat memilih jenis liburan yang menyenangkan, namun dengan budget yang sedikit lebih mahal.

Pertimbangkan Untuk Menggunakan Kendaraan Umum

Jika kamu penyuka petualangan, maka liburanmu akan lebih berkesan jika menggunakan kendaraan umum. Selain itu, kamu juga dapat memangkas budget yang digunakan sekaligus menyesuaikan harga yang ditawarkan sehingga dapat pas di kantong kita.

Tentunya dengan menggunakan kendaraan umum, kamu bisa terhindar dari macet yang biasanya terjadi jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Itulah tips memilih kendaraan untuk berlibur. Semoga bermanfaat.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?