fbpx
Curug Ibun Pelangi

Wisata Alam Curug Ibun Pelangi Majalengka 5/5 (1)

Curug Ibun Pelangi – Wisata alam yang satu ini banyak diminati para pelancong. Curug Ibun ini kerap kali disebut sebagai Grand Canyon-nya Majalengka. Grand Canyon sendiri merupakan taman nasional pertama Amerika Serikat.

Curug yang diapit oleh dua dinding batu tersebut kerap muncul pelangi saat kemiringan matahari mencapai 60 derajat membuatnya terlihat eksotis dan menarik. Selain itu, air terjun cukup deras, sehingga para pemandu berkali-kali mengingatkan untuk tidak langsung berada dibawahnya. 

Curug Ibun Pelangi

Selain berenang, anda juga bisa berfoto dengan latar keindahan air terjun yang mengalir deras. Disebut Ibun Pelangi karena embun sungai yang jatuh dan terkena cahaya matahari membuat pelangi muncul. Tentu saja hal tersebut ada saat cuaca sedang cerah.

Disarankan untuk datang saat musim kemarau, karena air akan semakin naik saat hujan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk harga tiketnya, anda tidak perlu membayar mahal. yaitu sekitar 10.000 rupiah per tiket. Cukup murah untuk bisa menikmati keindahan alam majalengka dan kesejukan air dingin yang menyegarkan hingga menghilangkan rasa penat. Untuk parkir motor, anda hanya perlu membayar 3.000 saja.

Baca Juga : Paralayang Adventure Land Majalengka

Bahkan keeksotisan tempat ini menjadi salah satu tujuan para fotografer dari berbagai daerah. Bahkan diantaranya ada yang menggunakan tempat wisata ini sebagai tempat pemotretan model luar negeri.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Curug Ibun Pelangi, anda bisa datang kapan saja ke Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?