Wisata Gedung Sate – Gedung Sate merupakan sebuah bangunan bersejarah yang terletak di kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini memiliki ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini sangat terkenal tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan juga sudah terkenal di Jawa Barat dan Indonesia.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1920 hingga hari ini tetap berdiri kokoh dan merupakan pusat kota Bandung. Digambarkan sebagai “Gedung Putih di Bandung”, bangunan ini adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Bandung. Ini karena arsitekturnya sangat indah dan mengesankan, serta unsur-unsur sejarah dan budayanya.

wisata gedung sate

Bangunan ini tidak hanya sangat populer, tetapi juga merupakan elemen pelengkap bangunan berupa taman yang terawat dengan baik. Taman di sekitar Gedung Sate  adalah tempat favorit bagi para wisatawan untuk mengambil foto, apakah itu berfoto biasa atau berfoto untuk dijadikan kenang kenangan maupun gambar sebuah film. Setiap hari Minggu, selain sibuk dengan kegiatan pariwisata, area taman ini juga sering dijadikan tempat bersantai dan berolahraga.

Jika Anda ingin memasuki bangunan yang diakui sebagai salah satu bangunan terbaik di Indonesia, Anda harus terlebih dahulu mendapat izin. Tidak sulit untuk mendapatkan izin ini jika Anda mengikuti prosedur dengan benar. Jika Anda ingin berkeliling gedung, Anda tidak perlu izin khusus.

Saat memasuki gedung Sate, untuk pertama kalinya yang anda temukan adalah kumpulan peralatan gamelan khas Sunda yang hanya dimainkan pada kesempatan tertentu, misalnya, untuk menjamu tamu istimewa atau acara negara. Hampir semua bagian bangunan adalah kantor, termasuk kamar-kamar yang dulunya adalah penjara bawah tanah.

Lorong Rahasia

Ada cerita di wisata gedung sate tentang keberadaan sebuah lorong rahasia di bawah tanah yang menghubungkan Gedung Sate dengan Gedung Pakuan

Misteri di Balik Keindahan Gedung Sate

Sate House sering dikaitkan dengan kisah-kisah misterius dan menakutkan karena bangunannya yang besar dan berusia seabad. 5 teka-teki yang sering dibicarakan orang Bandung :

wisata gedung sate

Jenazah yang tertinggal

Dahulu pernah ditemukan 7 jenazah terkubur di halaman Gedung Sate, jenazah ini kemudian dikuburkan kembali di Taman Makam Pahlawan Cikutra. Namun ada cerita yang mengatakan bahwa beberapa penjaga gedung merasakan kehadiran pemuda dengan penampilan kuno berjalan-jalan dalam kawasan gedung ketika hari sudah gelap. Mungkinkah ada jenazah yang masih tertinggal di halaman gedung penuh misteri ini?

Sosok misterius penghuni Gedung 

Sosok kakek botak berjenggot panjang pernah terlihat di dalam bangunan namun menghilang dalam sekejap.

Pohon angker: Pohon besar di halaman belakang Gedung yang dipercaya ada penghuninya oleh para pedagang di sekitar kawasan Gedung Sate karena pernah ada pedagang yang buang air kecil di pohon ini dan kemudian mengalami gangguan selama 4 hari.

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?