Wisata Kuliner Bandung – Bandung Selain memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menawan, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak kuliner Bandung yang sudah terkenal, mulai dari mulai dari cireng sampai gulai kambing.

Berikut adalah daftar wisata kuliner Bandung m

1. Batagor Hanjuang

wisata kuliner bandung

Bandung adalah kotanya jajanan. Dan salah satu jajanan kuliner Bandung yang paling terkenal adalah batagor. Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo. Seporsi batagor Hanjuang dibandrol dengan harga Rp 10.000 saja.

2. Cuanki Serayu

cuanki serayu

Cuanki merupakan jajanan sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit. Seporsinya hanya Rp 15.000 saja.

3. Seblak Oces

Selain batagor, cuanki, atau cilok, kuliner Bandung yang khas lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung dengan pilihan topping.

4. Nasi Bistik Astana Anyar

Kamu bosan dengan jajanan ringan dan ingin makan berat? Mampirlah ke Jalan Astana Anyar untuk mencoba nasi bistik Astana Anyar yang terkenal itu. Nasi bistik di sini merupakan nasi goreng yang diberi topping berupa daging ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, dan disiram saus BBQ. Makanan sebanyak ini bisa kamu tebus hanya dengan Rp 19.000 saja.

5. Seafood Kiloan Bang Bopak

Makan seafood tak harus mahal lho. Buktikan saja dengan makan seafood kiloan Bang Bopak yang ada di Jalan Brigjen Katamso No. 33, Cibeunying Kaler. Harga makanan di sini dijual mulai dari Rp 25.000 per 100 gramnya dengan beragam pilihan seafood dan sausnya.

6. Warung Nasi Bu Imas

Kamu kelaparan di malam hari dan butuh makan nasi? Mampir saja ke Warung Nasi Ibu Imas yang tersebar di seantero Bandung dan buka selama 24 jam penuh.

7. Nasi Kalong

Pernahkah kamu mendengar menu nasi Kalong? Well, makanan ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika kamu penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

8. Gulai Kambing Harris

Di tengah sejuknya udara Bandung pada malam hari, tentu sangatlah nikmat untuk makan gulai kambing. Dan Gulai Kambing bisa kamu jadikan pilihan. Dagingnya yang empuk dicampur dengan rasa kuahnya yang gurih tentu bisa kamu jadikan pilihan menu santap malam. Jika kamu tertarik, mampir saja ke Jalan Asia Afrika Bandung yang terkenal itu.

9. The Stone Cafe

Kuliner malam di Bandung tentu tak lengkap tanpa bertandang ke kafe yang menyajikan pemandangan city lights. Dan kamu bisa berkunjung ke The Stone Cafe yang ada di daerah Dago Atas. Tak hanya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata, makanan di sini juga tak kalah nikmatnya.

10. Kedai Madtari

Nama Kedai Madtari tentu tak asing lagi bagi muda-mudi Bandung. Di tempat ini disajikan beragam jajanan khas kuliner malam seperti pisang bakar, roti bakar, hingga indomie. Dan bagi kamu yang pecinta keju, tentu kamu akan doyan memesan roti bakar di sini sebab topping kejunya begitu melimpah.

Nah itulah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang harus anda kunjungi, jika anda sudah berencana untuk beribur dengan keluarga besar atau rombongan jangan lupa mengunjungi  tempat tempat ini. Dan bila anda berkunjung ke Bandung dengan rombongan keluarga besar, alangkah lebih baik jika menggunakan armada yang mampu menampung banyak orang misalnya bus. Kami merekomendasikan Marjaya Trans Bandung untuk menjadi pilihan alternatif bagi anda. Marjaya Trans Bandung menyediakan berbagai macam tipe bus dengan kapasitas penumpang yang berbeda beda. Armada di jamin bersih dan terawat dengan pelayanan yang terbaik.

Segera hubungi Marjaya Trans untuk informasi lebih lanjut.

 

  

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?