wisata lembang terfavorit – Lembang adalah bagian dari kabupaten Bandung Barat yang sering menjadi favorite destinasi wisatawan. Beragam jenis wisata ada di sana dari mulai wisata alam, wisata foto, wisata edukasi dan masih banyak yang lainnya.

Dari semua tempat wisata lembang terfavorit, masing-masing terdapat keunikan tersendiri. Sejak bergeliat wisata-wisata menarik, lembang seolah tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan destinasi wisata dengan konsep baru. Lalu, tempat wisata apa saja sih yang seru buat di kunjungi di Lembang? Berikut beberapa rekomendasi kami.

Floating Market Lembang

Floating Market lembang hadir dengan konsep kawasan wisata terpadu yang sangat unik, yaitu menggabungkan pesona alam khas pegunungan lembang dengan sebuah model pasar terapung tradisional. Disini, anda bisa berbelanja makanan menggunakan perahu yang mengapung di atas danau. Terdapat banyak perahu-perahu yang penjual makanan yang bisa anda temui disini.

Wisata ini sangat hits karena background-nya yang sangat bagus buat foto-foto. Banyak yang mengaku dibuat sangat bersemangat ketika mengunjungi Floating Market Lembang karena terdapat berbagai wahana disini. Berikut beberapa wahana Floating Market Lembang yang tersedia:

  • Terdapat kuliner khas Sunda
  • Spot indah buat berswa foto
  • Ada banyak aneka permainan
  • Terdapat danau buatan yang mengagumkan
  • Parkir yang luas
  • Cafetaria

Farmhouse Lembang

Dengan desain atmosfer eropa, banyak spot unik yang pastinya menarik untuk foto/selfie, dan di posting di media sosial. Benar, Farmhouse Lembang menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya.

Tempat liburan ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan si kecil, ada beberapa binatang yang unik, pasti menarik buat anak kecil. Beberapa fasilitas yang ada disini antara lain;

1. Rumah Hobbit

Salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung adalah Rumah hobbit versi kecil yang ditata rapi dan indah, tempatnya instagrammable banget. Tak heran kalau di hari libur kita antri lama sebelum ambil gambar di rumah hobbit.

2. Sewa Kostum Bergaya Eropa

Adanya penyewaan kostum bergaya eropa, tentunya akan membuat foto Kamu lebih unik bukan? beda dari yang lain. Kamu bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

3. Spot Foto

Banyak banget spot foto yang bagus disini. Kamu tinggal keliling dan foto di berbagai tempat yang ada. Suasana di Farmhouse Lembang bakal lebih terasa asyik di saat sepi.

4. Foto Bersama Hewan

Ada banyak hewan disini dimana kita bisa berfoto dan berinteraksi langsung. Sudah pastinya si kecil pasti kegirangan. Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan banyak yang lainnya lagi lho.

De Ranch

Memiliki konsep ala cowboy, kawasan wisata ini bertema “Food, Leisure, and Knowledge”. Hingga saat ini memiliki lebih dari 20 ekor kuda yang beberapa di antaranya merupakan kuda yang dimiliki oleh warga sekitar.

Berbagai aktivitas edukasi bisa dilakukan di De Ranch Bandung, salah satunya Ranch Saddle Club. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman bagaimana cara menunggang dan merawat kuda.

Selain itu, pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi cowboy yang lengkap dengan atributnya seperti topi, baju, dan sepatu cowboy. Bagi yang gemar berselfie, tema ini sangat cocok untuk diabadikan sebagai koleksi foto.

Observatorium Bosscha

Jika dilihat dari kejauhan, bangunan Bosscha Bandung tampak sangat unik. Berbentuk melingkar dengan atap kubah yang kesemua warna bangunan adalah putih. Yang mana sangat menampakkan bahwa tempat itu merupakan pusat penelitian.

Jika datang saat kunjungan siang, maka pengunjung akan diajak untuk melihat cara kerja Teleskop Zeiss. Masuk ke dalam bangunan kubah, dimana sudah menunggu Teleskop Zeiss yang berukuran raksasa. Teleskop ini menjadi salah satu dari 10 teleskop aktif yang ada di sini.

Teleskop ini dirumahkan dalam sebuah bangunan dengan atap kubah raksasa. Dimana, atap kubah ini dapat dibuka dan ditutup, sementara teleskop menghadap ke langit. Lantai berat di tengah ruangan pun dapat dinaik-turunkan untuk menyesuaikan posisi teleskop.

Jika pengunjung tidak dapat mengamati benda langit saat kunjungan siang, jangan kecewa. Karena pengunjung dapat datang dalam kunjungan malam. Yang mana diadakan pada bulan April hingga Oktober saja.

Itulah beberapa tempat wisata terfavorit di daerah Lembang, jadi kalau kalian sedang mengunjungi Lembang jangan lupa untuk datang ke beberapa destinasi favoritnya yah.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?