fbpx

Berlibur Seru di Wisata Ranca Upas Bandung 2021 5/5 (1)

Wisata Ranca Upas – Ranca Upas merupakan sebuah kawasan yang berada di pegunungan. Meski berada di kawasan tersebut, Anda akan merasakan suhu dingin hingga 17 derajat atau suhu normal mencapai 19 derajat. Jika anda berkunjung tentunya akan merasakan keindahan tempat ini sebagai upaya melepas penat.

Selain cuaca dingin, suhu di malam hari bisa mencapai 0 derajat. Camp Ranca Upas memiliki luas hingga 251 hektar dan berada di dalam hutan lindung yang merupakan kawasan konservasi.

Berasal dari mana nama Rancaupas?

Nama Ranca Upas berasal dari Bahasa sunda. Ranca yang berarti Rawa dan Upas yang berarti nama seorang petugas perhutani.

Hal yang Bisa Dilakukan Dari Tempat Wisata Ranca Upas

Ranca Upas sering digunakan oleh wisatawan sebagai tempat berkemah karena tempatnya dan sangat cocok untuk berkemah. Anda juga bisa menikmati kawasan hutan pinus dalam suasana yang menyenangkan, namun jika ingin berkemah disini maka jangan lupa untuk membawa pakaian hangat karena suhu disini sangat dingin.

Tak hanya tempat camping, ada juga penangkaran rusa. Selain itu, Anda juga bisa memberi makan rusa yang ada di sana.

Di sini Anda juga dapat memanfaatkan pemandian air panas Ranca Upas untuk merelaksasikan tubuh Anda setelah berwisata dan menikmati Ranca Upas. Selain itu air di kamar mandi juga mengandung sulfur yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

wisata rancaupas

Anda juga wajib mengalami dan bersenang-senang dalam hal permainan yang menyenangkan. Dengan area tersebut, Anda bisa bermain perahu di kolam air dengan banyak wahana yang akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Tempat ini berada di Jalan Ciwidey – Patengan Km 11, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Dan jarak yang harus ditempuh kurang lebih 50 km. Sekarang akses untuk menuju ciwidey akan lebih cepat karena adanya tol soreang. Dan akan lebih mempercepat waktu anda tanpa harus bermacet-macetan di jalan.

wisata rancaupas

Anda juga wajib untuk mencoba dan menikmati Kawasan di Fun Games. Dengan Kawasan ini anda dapat bermain perahu yang ada didalam kolam air dengan berbagai game yang akan membuat liburan anda semakin seru.

Tempat ini berada di Jalan Ciwidey – Patengan Km 11, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Dan jarak yang harus ditempuh kurang lebih 50 km. Sekarang akses untuk menuju ciwidey akan lebih cepat karena adanya tol soreang. Dan akan lebih mempercepat waktu anda tanpa harus bermacet-macetan di jalan.

Harga Tiket Masuk

HTM : Rp 15.000,-

Parkir Motor : Rp 2.000,-

Parkir Mobil : Rp 5.000,-

Jika berkunjung ke Wisata Rancaupas Ciwidey tentunya akan ada yang kurang jika kita tidak membeli oleh-oleh khas ciwidey. Anda tenang saja disini juga tersedia oleh – oleh khas Ciwidey yaitu strawberry, dodol strawberry dan juga bandrek. Harga dodol strawberry ini hanya berkisar Rp 10.000,-

Ciwidey memang mempunya wisata alam yang menyenangkan. Anda bisa berkunjung sendiri ke tempat ini dan rasakan keseruannya.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?