fbpx

Wisata Situ Cipanten – Situ yang diresmikan sejak tahun 1973 ini memiliki luas hingga 1 hektar ini memiliki fungsi sebagai tempat wisata, pengairan hingga perikanan. Jernihnya air di Situ Cipanten memancar ketika cuaca cerah seakan warna air menjadi kebiruan hingga dasar situ terlihat.

Selain itu, situ sedalam dua meter ini sebelumnya terkenal angker, namun kemudian dikelola oleh karang taruna setempat menjadi spot foto kekinian yang instagramable. Anda bisa berfoto di atas kapal Titanic atau bahkan jembatan cinta. Selain itu, anda juga bisa mencoba wahana sepeda air serta fasilitas menarik lainnya.Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan area bermain anak, outbond, rest area dan masih banyak lagi. 

Untuk tiket masuk Wisata Situ Cipanten, tempat wisata ini tergolong murah, yaitu 5.000 rupiah saja. harga tersebut belum termasuk jika ingin mengelilingi situ sambil menaiki perahu seharga 5.000 rupiah. Anda juga bisa membayar 20.000 rupiah untuk menaiki perahu gantung dan 20.000 rupiah jika ingin mencoba menaiki perahu bebek selama 20 menit.

Baca Juga : Wisata Pangalengan Kampung Singkur

Banyak spot foto yang bisa anda coba, meskipun jika anda ingin berfoto di atas perahu Titanic dan jembatan cinta anda perlu membayar lagi masing-masing 2.500 rupiah. Dan lagi, jika anda membawa kendaraan, anda perlu membayar parkir seharga 5.000 rupiah untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

Jam operasionalnya sendiri, tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore hari. untuk alamat lengkapnya, situ ini berada di Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?