fbpx

Kawah Ratu – Pesona keindahan lereng dan puncak gunung seakan tak pernah tuntas dieksplore. Dimana setiap gunung memiliki keunikannya sendiri, yang membuatnya selalu meninggalkan kesan manis di memori ingatan. Bagi warga bogor, Kawah Ratu yang berada di Gunung Salak adalah salah satu pesona yang tak akan pernah mati.

Dibalik pesona keindahannya, Gunung Salak dikenal sebagai kawasan yang terbilang angker dan berbagai kisah mistisnya. Masih ingatkah dengan tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi beberapa tahun silam ? Benar, pesawat tersebut ditemukan di Gunung Salak yang kerap terjadi hal mistis dan tidak bisa dinalar menggunakan logika. Meski begitu, minat pengunjung untuk menjelajahinya tidaklah surut.

Bahkan jauh sebelum jatuhnya pesawat Sukhoi, sejarah sudah mencatat beberapa tragedi yang jatuh akibat menabrak si Gunung penuh misteri tersebut. Dengan adanya bukti kecelakaan beberapa kali, masyarakat pun percaya dan mengaitkannya dengan adanya sosok penunggu yang berupa Jin berukuran besar namun berwujud bidadari. Namun hingga saat ini, kebenaran tersebut masih dikatakan mitos tanpa diketahui kebenarannya.

Sedangkan untuk Kawah Ratu nya sendiri, merupakan salah satu pos pemberhentian para pendaki sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak. Tahukah bagaimaan kawah ini terbentuk ? Pada awalnya kawah ini tidak ada, dan baru terbentuk ketika terjadi erupsi yang maha dasyat. Meski dapat dikatakan bila tingkat erupsinya tidak sebesar gunung Anak Krakatau ataupun Gunung Tambora, namun efeknya cukup untuk membuat kawah yang cantik.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?