fbpx

Bukit Mercury Sayang Kaak – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki begitu banyak tempat wisata yang tersebar di berbagai wilayah.

Banyak wilayah di Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi yang  beriklim sejuk sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Sebut saja Bandung, Bogor, Cianjur, dan Majalengka. Walaupun belum banyak yang mengetahui Majalengka, namun salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memiliki banyak spot spot yang direkomendasikan untuk berlibur atau berwisata.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Tempat wisata Majalengka yang terfavorit adalah Bukit Mercury Sayang Kaak. Bukit ini merupakan bentuk wujud alam wilayah yang memiliki permukaan tanah yang lebih tinggi namun lebih rendah dari gunung. 

Bukit ini memiliki ketinggian 1.600 mdpl. Bukit ini menyuguhi pemandangan berlatar kebun bawang yang dikelola oleh masyarakat setempat yang menamai dirinya sebagai Mitra Pariwisata Gunung Ciremai karena lokasinya yang berdekatan dengan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Selain menikmati pemandangan yang memanjakan mata, anda juga bisa melakukan trekking dan hiking di hutan pinus atau hutan pakis untuk menambah pengalaman atau sekedar berjalan-jalan melewati pepohonan yang menjulang tinggi. 

Suhu yang mencapai sekitar 16 derajat celcius dengan udara yang bebas dari polusi memberikan ketenangan sendiri bagi para pengunjung. 

Terlebih suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota juga membuat anda akan semakin betah untuk berlama-lama disini. Selain itu harga tiket masuk yang cukup murah dan sangat terjangkau membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi dari berbagai kalangan.

Untuk harga tiket masuknya Rp 15.000 per orang dan gratis bagi anak dibawah usia 9 tahun. Untuk paket wisatanya, terdapat dua paket wisata yaitu paket wisata umum dan paket wisata edukasi.

Bukit mercury ini merupakan wilayah konservasi dengan membuat teras teras di bukit untuk mengurangi panjang lereng. Karena memang Majalengka terkenal dengan terasering nya yang sering dijadikan tempat berwisata.

Bukit Mercury Sayang Kaak selalu upgrade fasilitasnya, belum lama ini terdapat spot untuk bersantai dan nongkrong dengan pemandangan terasering sekitar Argapura dan Panorama alam yang berbatasan langsung dengan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Lokasi 

Lokasi tempat ini terletak di Cibuluh, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit karena lokasinya berada di sekitar bukit Panyaweuyan, Argapura.

Bila dari Majalengka anda bisa langsung menuju arah Tejamulya atau ambil arah Cikijing, Lanjut menuju Terminal Maja (Jl Raya Talaga Cikijing). Kemudian ambil arah Curug Muara Jaya lurus saja hingga menemukan lokasinya.

Fasilitas di Bukit Mercury Sayang Kaak

  • Tempat Camping
  • Spot Ngopi dan Nongkrong
  • Spot Foto yang Menarik dan Instagramable
  • Mushola
  • Tempat Shelter
  • Toilet
  • Dan lain lain.

Jika anda ingin menikmati liburan agar lebih menyenangkan, maka anda disarankan untuk menginap. Karena di malam hari pemandangan yang disuguhkan sangat mempesona dan mengesankan.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?