fbpx

Situ Janawi Majalengka – Jawa Barat memang selalu menjadi tujuan wisata bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Ini karena banyak daerah di Provinsi Jawa Barat yang berada di dataran yang memiliki iklim sejuk dan cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Sebut saja Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Majalengka yang selalu menjadi destinasi wisata bagi banyak orang.

Diantara daerah diatas kali ini akan membahas Majalengka. Majalengka selalu menawarkan pesona alamnya yang alami, sejuk dan menarik untuk dikunjungi.

Secara geografis, Kabupaten Majalengka terletak di bagian timur Provinsi Jawa Barat pada posisi 108° 03′ – 108° 19’ BT di sebelah barat, 108° 12′ – 108° 25′ BT di sebelah timur, 6° 36′ – 6° 58′ LS di sebelah utara, dan 6° 43′ – 7° 03′ LS di sebelah selatan.

situ janawi

Salah satu tempat wisata di Majalengka yang menarik perhatian adalah Situ Janawi. Objek Wisata Situ Janawi di Rajagaluh Majalengka Jawa barat ialah tempat rekreasi yang ramai dengan pelancong di hari biasa atau hari libur. Tempat ini benar-benar cantik dan dapat memberi kesan yang berbeda dengan rutinitas kita setiap hari.

Objek Wisata yang terletak di Rajagaluh Majalengka Jawa barat mempunyai daya tarik keindahan yang paling memikat buat dikunjungi. Benar-benar disayangkan bila anda ada di kota majalengka namun tidak mengunjungi wisata alam yang memiliki keelokan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata ini benar-benar pas untuk mengisi aktivitas liburan anda, apalagi waktu  libur panjang seperti libur nasional, atau hari libur yang lain. Keelokan Objek Wisata ini sangat baik untuk anda semua yang ada di dekat atau di kejauhan untuk merapat berkunjung tempat Objek Wisata di Rajagaluh Majalengka ini.

Di Situ Janawi, ada danau dan kolam yang dikelilingi pemukiman di sebelah selatan yang dibatasi bukit-bukit. Pengunjung dibolehkan untuk mandi yang airnya langsung dari mata air.

Mandi di kolam langsung dialiri mata air semakin lebih menyehatkan. Kolam dari mata air itu mempunyai kandungan senyawa yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit ringan. Misalkan pegal-pegal, encok dan rematik.

situ janawi

Daya Tarik

Warga lokal daerah rajagaluh juga ramah tamah terhadap wisatawan lokal atau wisatawan asing. Keelokan Janawi sebenarnya ialah ada mata airnya. 

Mata air ini yang sebenarnya namanya Janawi, yang konon berasal dari kata Janavi atau telaga suci yang kabarnya adalah tempat suci dari Kerajaan Rajagaluh pada masa lalu. Mata air ini benar-benar jernih dan tentu saja dengan air yang bersih yang bening benar-benar menarik untuk bermain atau berenang.

Fasilitas

Di objek wisata di Jawa Barat ini terdapat beberapa fasilitas diantaranya :

  • Area Parkir Kendaraan 
  • Mushola
  • WC / Toilet
  • Penginapan 
  • Dll.

Lokasi 

Obyek Wisata Situ Janawi di Rajagaluh Majalengka Jawa barat terletak di desa Payung, Rajagaluh, Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472, Indonesia.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk area ini adalah Rp 5.000,- untuk weekday (Senin – Jumat) dan untuk weekend dan hari libur pun sebesar Rp 5.000,-. Untuk jam operasional mulai buka pukul 08:00 s/d 17:00

Note : Untuk harga tiket masuk sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?