Ujung Aspal Wanayasa – Purwakarta memiliki banyak destinasi wisata menarik, salah satunya Ujung Aspal Wanayasa yang berada di dekat gunung Burangrang yang menyebabkan hawanya menjadi sejuk ditambah dengan pohon-pohon pinus yang menjadikan panorama semakin indah.

Bukit Pinus Panyawangan ujung asapal adalah alam rekreasi yang ada di Kecamatan Wanayasa dan kiara pedes desa legok barong kp. Pasirmuncang, Kabupaten Purwakarta, tempat ini tergolong masih baru di Kabupaten Purwakarta. 

Bukit Pinus Panyawangan ujung aspal ialah satu pengembangan dari area pinus  milik Perhutani yang bekerja bersama dengan LMDH serta beberapa beberapa tokoh warga serta Karang taruna daerah ditempat.

Teritori rekreasi ini diresmikan pada tanggal 23 Maret 2016 oleh Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,S.H. Saat akan di resmikan Nama objek rekreasi ini awalnya ialah Pasir Panyawangan oleh Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,S.H.

Tapi dengan berjalannya waktu Pihak Perhutani memberikan pendapat atau masukan untuk pemberian nama Objek rekreasi ini dari nama Bukit Pasir Panyawangan jadi Bukit Pinus Panyawangan, serta pada akhirnya seluruh pihak menyetujui perkembangan nama jadi objek rekreasi Bukit Pinus Panyawanga.

ujung aspal wanayasa

Fasilitas & Wahana

Ujung Aspal Wanayasa inipun menyiapkan tempat seperti Pusakamulya Bike Park serta Camping Ground. Tempat Pusakamulya bike park dapat anda pakai berseluncur memakai sepeda gunung bersama-sama rekan, teman dekat, keluarga serta komunitas dengan arah jalan yang eksotis dan  mempunyai panjang jalan rata-rata 2000 meter dari puncak.

Camping Ground tempat perkemahan yang dapat anda gunakan untuk berkemah dan mengisi liburan dengan rekan-rekan, teman dekat dan keluarga.

Bukit pinus Panyawangan melengkapi sarana Mushola serta Toilet yang bersih dan air bersih yang cukup membuat badan anda kembali lagi fresh dengan kondisi temperatur air yang dingin alami pegunungan.

Tiket Masuk Dan Lokasi

Untuk memasuki kawasan ini anda cukup membayar tiket sebesar 7.500 rupiah, dan untuk spot foto anda hanya cukup mengeluarkan sebesar 10.000 rupiah. Anda juga bisa memakai tempat ini untuk foto prewedding hanya dengan 250.000 rupiah.

Baca Juga : Menikmati Indahnya Panorama Dari Puncak Eurad Lembang

Kawasan yang biasa anda pakai untuk berkemah ini bisa anda gunakan dengan harga 10.000 rupiah per malamnya. Bahkan jika anda ingin bersepeda mengelilingi tempat ini, terdapat penyewaan sepeda dengan membayar sebesar 15.000 rupiah.

Selain itu, terdapat air terjun dan goa yang akan memanjakan mata anda, anda bisa datang kapanpun karena tempat ini dibuka 24 jam. Untuk parkir motor anda cukup membayar 5.000 rupiah, dan mobil 10.000 rupiah.

Disini juga terdapat toko-toko kecil yang menjual berbagai cemilan dan minuman, untuk anda yang ingin berhemat, anda juga diperbolehkan membawa makanan dari luar. Dan lagi, disini juga terdapat ayunan tali, hammock, saung ijuk bahkan untuk lesehan juga tersedia.

Untuk anda yang berminat datang kesini, alamat lengkapnya Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedes, Purwakarta, Jawa Barat.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?